Asisten Ferguson: Van Gaal Butuh Waktu Buktikan Diri di MU

Van Gaal akan memulai tugas barunya di MU pada Rabu usai mengantarkan Belanda finis di tempat ketiga Piala Dunia 2014.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Jul 2014, 19:26 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2014, 19:26 WIB
Louis van Gaal
Louis van Gaal (AFP PHOTO/John Thys)

Liputan6.com, Manchester - Oleh: Adam Faisal

Mantan pelatih tim utama Manchester United, Rene Meulensteen menyatakan Louis van Gaal akan butuh waktu untuk membuktikan kesuksesannya di Old Trafford.

Van Gaal akan memulai tugas barunya di MU pada Rabu usai mengantarkan Belanda finis di tempat ketiga Piala Dunia 2014. Saat ini, Van Gaal sudah mendapat dua amunisi baru untuk mengembalikan MU ke masa kejayaannya.

Meulensteen menyatakan masa kejayaan MU telah berakhir setelah Sir Alex Ferguson pensiun dan kedatangan David Moyes. Di bawah kepelatihan Moyes, MU langsung melorot ke papan tengah klasemen Liga Inggris.

"Ini adalah akhir dari sebuah era di klub, dengan Ryan Giggs gantung sepatu dan pemain seperti (Rio) Ferdinand, (Nemanja) Vidic dan (Patrik) Evra semua meninggalkan klub, ini adalah perubahan besar bagi tim," katanya kepada talkSPORT.

"Tidak ada yang diharapkan dari apa yang terjadi di bawah kepelatihan David Moyes musim lalu dan jelas United akan ingin bangkit secepatnya."

"Louis van Gaal adalah seorang pria dengan kepribadian yang sangat kuat dan filosofi yang sangat kuat. Tapi tidak harus para pemain mengikuti filsafatnya, orang harus menyadari proses ini akan memakan waktu."

"Pada saat ini dia harus membangun sebuah tim baru karena United masih menjadi tim yang bisa dikalahkan," tutup pria yang selama 12 tahun menjadi asisten pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson itu.

Baca Juga:
Platini Minta Jersey Bersejarah Ozil
Perkenalkan Brommel, WAGs Cantik di Balik Kehebatan Gotze
Kontroversi Golden Ball: Ini Data Kroos, Robben, Muller, Messi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya