`Arsenal Beda Dimensi Dengan Newcastle`

Arsenal menebus Debuchy dari Newcastle dengan transfer sebesar 10 juta pound atau Rp 194 miliar.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Agu 2014, 19:04 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2014, 19:04 WIB
Ilustrasi Mathieu Debuchy
Ilustrasi Mathieu Debuchy (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, London - Mathieu Debuchy tak pikir panjang ketika ditawari pindah ke Arsenal musim panas ini. Bek timnas Prancis itu yakin The Gunners merupakan klub yang tepat untuk mengembangkan kariernya.

Arsenal menebus Debuchy dari Newcastle dengan transfer sebesar 10 juta pound atau Rp 194 miliar. Ia diplot untuk menggantikan Bacary Sagna yang pindah ke Manchester City.

"Sekarang merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk pindah dan maju ke depan," kata Debuchy seperti dilansir laman resmi klub.

"'Saat agen saya bilang kalau Arsenal tertarik, maka seketika itu juga saya langsung menjawab mau. Tanpa banyak tanya, debat, atau keraguan. Semua orang ingin berada di posisi saya sekarang."

Menariknya, Debuchy membandingkan The Gunners dengan dua klub lamanya, Lille dan Newcastle. Walau kedua klub itu juga punya nama besar namun pemain berusia 29 tahun itu menilai The Gunners tak tertandingi.

"Arsenal berbeda dimensi dengan dua klub saya sebelumnya. Anda bisa lihat dari markas latihan mereka. Ini dunia yang lain," kata Debuchy.

"Semua hal di klub ini disiapkan sebaik mungkin untuk para pemain. Jadi saat turun ke lapangan, Anda dalam kondisi terbaik," pungkasnya.

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Terus Jadi Cadangan, Lindegaard Bantah Keluar dari MU

Istri Phil Neville Telanjang di Iklan Kesehatan

Mantan Pelatih Barcelona Resmi Latih Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya