Taklukkan Chievo, Milan Amankan Tiga Poin

Untuk sementara Milan mengoleksi total 11 poin. Sedangkan Chievo hanya mempunyai empat poin.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Okt 2014, 03:43 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2014, 03:43 WIB
AC Milan vs Chievo
AC milan vs Chievo (AFP/Olivier Morin)

Liputan6.com, Milan - AC Milan meraih hasil positif saat menjamu Chievo di Stadion San Siro, Minggu (5/10/2014) dinihari WIB. Tampil di depan pendukungnya, Milan menang dua gol tanpa balas.

Kubu tuan rumah memang tampil mendominasi di laga ini. Namun mereka kesulitan merobohkan kokohnya tembok pertahanan tim lawan. Dengan mengandalkan empat bek, Chievo bisa meredam semua ancaman Milan di babak pertama.

Milan beberapa kali mendapatkan peluang yang gagal diselesaikan menjadi gol oleh Jeremy Menez, Fernando Torres, dan Giacomo Bonaventura. Kedisiplinan para pemain Chievo memaksa I Rossoneri mengakhiri paruh pertama dengan skor imbang 0-0.



Filippo Inzaghi yang menjabat sebagai pelatih Milan mengubah strategi di babak kedua. Mereka terlihat lebih sabar dalam mengatur tempo permainan. Hasilnya, Milan berhasil unggul di menit 55. Setelah beberapa kali percobaan, Milan akhirnya mengubah skor menjadi 1-0 lewat gol Sulley Muntari.

Gol yang dicetak Muntari terlihat sangat indah. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan first time dengan kaki kirinya. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan kiper Chievo, Francesco Bardi.

Unggul satu gol tak membuat Milan mengendurkan serangannya. Mereka terus berusaha melancarkan serangan demi memperbesar kedudukan.

Keinginan itu baru terwujud di menit 78. Lewat tendangan bebas, Keisuke Honda sukses mengubah skor menjadi 2-0. Bola yang disepaknya mengarah ke pojok kanan gawang.

Chievo coba memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol balasan. Namun para pemain Milan berusaha keras agar lawannya tersebut tak bisa menyarangkan gol ke gawang yang dijaga Christian Abbiati.

Kedudukan 2-0 akhirnya tetap bertahan hingga laga usai. Milan untuk sementara mengoleksi 11 poin. Sedangkan Chievo, mereka hanya mempunyai empat poin.

Susunan pemain:
Milan: Abbiati; Abate, Alex, Rami, De Sciglio; Muntari (Essien 88'), De Jong, Bonaventura; Honda (Poli 81'), Torres (El Shaarawy 74'), Menez

Chievo: Bardi; Frey, Dainelli, Zukanovic, Biraghi; Radovanovic, Cofie (Bellomo 82'), Hetemaj; Birsa (Lazarević 66'), Paloschi, Maxi Lopez (Meggiorini 72')

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya