Tak Tahan Diejek, Adebayor Ogah Bermain di Kandang Sendiri

Adebayor mengaku sangat kecewa melihat atmosfer White Hart Lane yang berbalik memusuhi Spurs

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 11 Nov 2014, 04:19 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 04:19 WIB
Emmanuel Adebayor
Emmanuel Adebayor

Liputan6.com, London - Emmanuel Adebayor melancarkan kritik kerasnya terhadap fans Tottenham Hotspur yang beberapa kali mencemooh tim kesayangannya sendiri ketika bermain di White Hart Lane. Peristiwa terakhir terjadi ketika Spurs dipermalukan 1-2 oleh tamunya Stoke City, Minggu 9 November 2014.

Hasil tersebut menjadi kekalahan keempat Spurs di kandang sendiri di musim ini. Adebayor, yang di partai tersebut masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, merasa atmosfer negatif yang berada di White Hart Lane. Dia merasa kondisinya sudah tidak kondusif bagi dirinya dan juga rekan-rekan setimnya untuk bermain.

“Apakah bermain di luar kandang akan membantu? Jujur, ya. Setidaknya, saya sudah tahu bahwa fans lawan akan mencemooh saya ketimbang harus menghadapi ejekan dari fans sendiri. Dan ini bukan tentang saya saja, tetapi juga seluruh pemain,” tutur Adebayor.

“Lebih baik tidak bermain di kandang karena saat ini kami sudah dijamin akan mendapat ejekan. Ini sungguh menyedihkan dan layaknya sebuah keluarga yang sudah tidak menerima Anda lagi. Hal terburuk telah tersaji di sana. Saat ini, saya tidak tahu apakah kami lebih baik bermain di kandang atau tandang,” kata striker asal Togo ini.

Akibat kekalahan itu anak asuh Mauricio Pochettino harus rela berada di posisi 12 klasemen dengan mengumpulkan 14 poin. Sedangkan Stoke berada di posisi sembilan klasemen unggul satu poin dari Spurs.

Baca Juga:

[Van Dijk Sarankan Evan Dimas Bermain di Luar Negeri](/2132056 "")

Alasan Indonesia Pilih Timor Leste Lawan Uji Coba

Indonesia Turunkan Formasi Terbaik di Axiata Cup 2014

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya