Jerman vs Gibraltar: Keuntungan Mengarah ke Der Panzer

Laga Jerman vs Gibraltar merupakan lanjutan dari babak kualifikasi grup D Piala Eropa 2016.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 14 Nov 2014, 17:16 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 17:16 WIB
Detik-detik Kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014
Para pemain Timnas Jerman berhamburan merayakan gol yang dicetak Mario Goetze (tengah) saat berlaga di partai puncak Piala Dunia 2014 kontra Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, (14/7/2014). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Nurnberg - Tim nasional Jerman memiliki kesempatan besar meraih poin sempurna di matchday keempat babak kualifikasi grup D Piala Eropa 2016. Pada akhir pekan ini, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB, mereka akan menghadapi Gibraltar, tim lemah yang belum pernah menang di babak kualifikasi.

Dari tiga pertandingan, Gibraltar selalu menelan kekalahan. Parahnya lagi, gawang mereka sudah 17 kali dijebol oleh lawan. Catatan buruk tersebut tentunya bisa dimaksimalkan Jerman untuk meraih kemenangan demi mengejar ketertinggalan dari Polandia dan Republik Irlandia.

Saat ini, Jerman masih bertengger di peringkat tiga klasemen. Der Panzer baru memiliki empat poin, terpaut tiga angka dari dua pesaingnya. Meski belum bisa menikung jika mereka menang, setidaknya Jerman bakal membuka kesempatan untuk lolos dari babak kualifikasi.

Kemungkinan besar, Jerman akan melakukan rotasi pemain di laga kali ini. Sejumlah pemain muda disiapkan untuk tampil bersama beberapa nama yang sudah berpengalaman.

Namun pertandingan nanti belum tentu akan menjadi panggung pertunjukan untuk Marco Reus dan Andre Schurrle. Pasalnya, kedua pemain itu sama-sama baru pulih dari cedera. Akan terlalu beresiko jika Joachim Loew sampai menurunkan keduanya di laga melawan Gibraltar.

Untungnya, Loew punya pengganti yang sepadan. Posisi Reus dan Schurrle sebagai striker bisa diberikan kepada Max Kruse atau Kevin Volland. Kedua pemain itu punya catatan penampilan bagus bersama timnya masing-masing.

Selain dua nama tadi, Loew masih memiliki Lukas Podolski dan Thomas Mueller di dalam skuatnya. Bakat kedua pemain tersebut tak perlu diragukan lagi. Jika diturunkan sejak menit pertama, lini belakang Gibraltar diprediksi akan kewalahan menerima gempuran Der Panzer.

Prakiraan susunan pemain:
Jerman (4-2-3-1): Weidenfeller; Boateng, Mustafi, Ginter, Howedes; Khedira, Kroos; Kramer, Muller, Gotze; Kruse

Gibraltar (4-4-2): Perez; Wiseman, Chipolina, Artell, R.Casciaro; Bado, Gosling, Walker, Payas; L.Casciaro, Priestley

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya