Prancis vs Albania: Pertarungan Berat Sebelah

Laga uji coba antara Prancis kontra Albania bakal digelar di Stadion de la Route de Lorient.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 14 Nov 2014, 17:35 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 17:35 WIB
Paul Pogba Antar Perancis ke Perempat Final
Timnas Perancis sukses melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2014 setelah menumbangkan Nigeria 2-0 di Stadion Nasional Brasilia, (30/6/2014). (REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Liputan6.com, Rennes - Prancis dan Albania terus melakukan persiapan jelang hadapi Piala Eropa 2016. Kedua tim sepakat beruji coba saat jeda internasional, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB.

Kesempatan ini coba dimaksimalkan kedua tim untuk melakukan rotasi pemain. Khusus untuk Prancis, mereka diprediksi bakal mengandalkan sejumlah pemain yang masih muda demi mendapat jam terbang membela negaranya di kancah internasional.

Nama-nama pemain yang masih minim pengalaman seperti Lucas Digne, Layvin Kurzawa, Kurt Zouma, Joshua Guilavogui, Maxime Gonalons, dan Alexandre Lacazette kemungkinan bakal diberi kesempatan tampil di laga nanti. Sementara beberapa nama senior seperti Franck Ribery, Karim Benzema, Yoann Cabaye, dan Bacary Sagna diprediksi akan beristirahat di pekan ini.

Meski begitu, Prancis tetap diunggulkan. Apalagi mereka berambisi membuktikan diri setelah tampil buruk di Piala Dunia 2014 lalu.

"Prancis kini kembali menjadi tim yang kompetitif. Tapi kami masih memiliki perbedaan dengan tim lain seperti Jerman, Belanda, dan Spanyol," ucap pelatih Perancis, Didier Deschamps.

Sementara Albania, mereka diyakini tetap menurunkan semua pemain andalannya. Hal itu ditujukan demi memantapkan strategi racikan Giovanni De Biasi.

Jika menang lawan Prancis, Albania bisa meningkatkan kepercayaan diri. Hal itu dipelukan karena Albania masih memiliki satu uji coba lagi melawan Italia, 19 November 2014 mendatang.

Jelang laga nanti, Prancis memiliki catatan bagus. Tim asuhan Deschamps itu meraih tiga kemenangan dari lima penampilan terakhirnya. Sementara Albania, catatan lima pertandingan terakhir mereka sedikit tercoreng dengan dua kekalahan yang diterima dari Serbia dan Hungaria.

Prakiraan susunan pemain:
Perancis (4-3-2-1): Lloris; Jallet, Mangala, Varane, Perrin; Guilavogui, Sissoko, Pogba; Griezmann, Lacazette; Gignac

Albania (4-3-2-1): Berisha; Hysaj, Cana, Marvaj, Agolli; Kukeli, Xhaxa, Abrashi; Lila, Lenjani; Balaj


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya