Kalah dari Jerman, Del Bosque: Kami Sedang Transisi

Ini adalah kekalahan kelima Isco dan kawan-kawan sepanjang tahun 2014.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Nov 2014, 10:06 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2014, 10:06 WIB
Vicente del Bosque
Vicente del Bosque (REUTERS/Michael Dalder)

Liputan6.com, Vigo: Timnas Spanyol menutup laga internasional dengan buruk setelah kalah 0-1 dari Jerman, Selasa (18/11/2014). Menariknya pelatih Vicente Del Bosque tetap yakin anak asuhnya punya masa depan yang cerah.

Dalam laga lawan Jerman, La Furia Roja takluk 1-0 melalui gol Toni Kroos. Ini adalah kekalahan kelima Isco dan kawan-kawan sepanjang tahun 2014.

"Kami sedang memasuki periode transisi. Walau kami tak senang dengan hasil akhir di laga ini, tapi kami menatap masa depan dengan penuh optimisme," kata Del Bosque seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Kesimpulannya tahun ini bukan tahun baik bagi Spanyol. Terlebih jika melihat hasil yang kami capai di Piala Dunia," ujarnya menambahkan.

Meski kalah, namun Del Bosque enggan menyalahkan salah seorang pemainnya. Menurutnya, Spanyol justru memetik banyak pelajaran dari laga lawan Tim Panser.

"Kami melihat banyak hal baik dari tim ini. Jadi saya tidak mau menilai penampilan satu demi satu pemain," ucap Del Bosque.

"Yang harus kami pikirkan sekarang adalah laga kualifikasi Piala Eropa pada 27 Maret mendatang. Kami akan melihat kondisi tim dan meramu komposisi terbaik," ucapnya bertekad.

Baca Juga:

Sempat Delay, Timnas Indonesia Akhirnya Tiba di Vietnam

Messi Isyaratkan Tinggalkan Barcelona, City Langsung Mendekat

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya