Prakiraan Susunan Pemain Newcastle vs Chelsea

Newcastle dan Chelsea gunakan formasi yang sama.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2014, 17:04 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 17:04 WIB
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Newcastle: Duel melawan Newcastle malam ini boleh saja disebut duel biasa bagi Chelsea. "The Blues" yang perkasa di puncak klasemen sementara Liga Inggris diprediksi bisa merebut poin bahkan kemenangan ketika bertandang ke St James Park, markas Newcastle.

Sayang, fakta berbicara lain. Dalam 4 kali percobaannya sebagai manajer Chelsea, Jose Mourinho ternyata selalu kalah melawan Newcastle. Chelsea sukses permalukan Newcastle justru saat tidak ditangani Mourinho.

Maka itu, duel lawan Newcastle bakal diseriusi Mourinho. Dia bakal menurunkan skuat terbaik salah satunya striker Diego Costa yang terpaksa absen karena sanksi di derby London pada laga midweek Kamis kemarin.

Di lini pertahanan, duet Gary Cahill dan John Terry akan menjadi palang pintu di tengah. Sedangkan Ivanovic dan Azpilicueta tetap bakal menjadi full back andalan yang membantu serangan-serangan Chelsea.

Si pemasok assist Cesc Fabregas bakal menjadi andalan untuk menyuplai bola ke Costa. Dan tentunya trio gelandang serang Willian, Oscar dan Hazard siap mengacaukan konsentrasi bek Newcastle saat menjaga Costa.

Newcastle sendiri bisa menurunkan skuat terbaik mereka termasuk bek kanan, Janmaat di laga nanti. Uniknya, Janmaat adalah pemasok assist terbanyak bagi Newcastle saat ini. Menggunakan formasi yang sama dengan Chelsea, 4-2-3-1, empat bek sejajar bakal jadi andalan. Selain Janmaat, ada pula Williamson, Dummet dan Haidara yang kawal pertahanan.

Abeid dan Titoe yang berperan sebagai jangkar juga diharapkan bisa menyaring serangan-serangan Chelsea. Sedangkan di lini depan, Cisse diharapkan bisa terus lincah agar kutukan Chelsea di era Mourinho tak pernah menang bisa berlanjut.



Susunan Pemain

Newcastle (4-2-3-1)

21 Elliot; 22 Janmaat,6 Williamson,36 Dummet,19 Haidara; 30 Abeid, 24 Titoe; 11 Gouffran, 17 Ayoze, 28 Sammy; Cisse

Cadagan:  32 Armstrong, 34 R Streete, 31 J Alnwick, 8 V Anita, 29 E Riviere, 27 S Taylor, 20 R Cabella

Pelatih: Alan Pardew

Chelsea (4-2-3-1)

13 Courtois; 2Ivanovic, 24Cahill, 26Terry, 28Azpilicueta;4 Fabregas, 21 Matic; 22 Willian, 8Oscar, 10Hazard; 19 Costa

Cadangan:1 P Cech, 5 K Zouma, 18 Remy, 11 Drogba, 3 Filipe Luis, 14 Schurrle, 17 Muhamad Salah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya