Newcastle vs Chelsea: Costa Jadi Andalan Mourinho

Diego Costa bakal beradu tajam dengan Papis Cisse, siapa lebih menakutkan?

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2014, 13:27 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 13:27 WIB
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Jose Mourinho tak ragu ketika ditanya siapa striker yang bakal diandalkan ketika menghadapi tuan rumah Newcastle malam nanti di Stadion St James Park. Dengan lantang, Mourinho mengatakan "Diego".

Ya, Diego Costa memang bakal menjadi andalan Mourinho saat menghadapi Newcastle di stadion angker mereka. Angker? Ya setidaknya bagi Mourinho yang tak pernah menang dalam 4 kali percobaan terakhir setiap melawat ke St James Park.

Entah faktor apa yang membuat Mourinho dengan kapasitas manajerial mumpuni tak mampu menang lawan "The Magpies" di sana.

Costa sendiri memang seakan "disimpan" saat melawan Tottenham Hotspurs. Ya, Costa bukan disimpan tepatnya tapi memang sedang terkena sanksi pada laga midweek Liga Inggris itu. Kini, Costa bakal beraksi kembali.

Pemain kelahiran Brazil itu bakal mencoba untuk teror pertahanan Newcastle. Dia sudah mencetak 12 gol di 17 laga terakhir bersama Chelsea. Costa bisa dimainkan sebagai striker tunggal tapi bisa pula dipasangkan dengan Loic Remy yang juga sedang ciamik bersama "The Blues".

Di Chelsea ada Costa, sedangkan Newcastle punya Papis Cisse. Dia menjadi striker tersubur bagi "The Magpies" saat ini. Dia sudah mengoleksi 5 gol.

Musim lalu, dia bukan menjadi aktor utama di Newcastle. Tapi setelah Loic Remy dilepas, Cisse mulai ambil peranan dan bakal menjadi aktor utama saat melawan Chelsea nanti. Pantas ditunggu siapa lebih tajam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya