Van Gaal Bicara Hubungannya dengan Ronald Koeman

Van Gaal dan Koeman punya hubungan yang menarik di beberapa klub sebelumnya.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Des 2014, 11:40 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 11:40 WIB
Louis Van Gaal
AFP

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mengesampingkan konfliknya dengan Ronald Koeman jelang laga Manchester United (MU) kontra Southampton, Minggu (7/12/2014). Ia mengaku hanya fokus agar timnya kembali meraih tiga angka dalam laga tersebut.

Ya, kedua manajer ini punya hubungan yang menarik di beberapa klub sebelumnya. Van Gaal pernah mengangkat Koeman sebagai asistennya ketika di Barcelona.

Namun hubungan keduanya memburuk saat di Ajax Amsterdam. Pasalnya, van Gaal yang saat itu menjabat sebagai Direktur Teknik berkonflik dengan Koeman yang dianggapnya gagal membawa Ajax berprestasi. Menariknya, van Gaal lah yang akhirnya pergi dari klub raksasa Belanda tersebut.

Kini keduanya kembali bertemu di ajang Liga Premier. Van Gaal menjabat sebagai manajer Setan Merah, sedangkan Koeman sebagai manajer The Saints.

"Saya tidak mau membicarakan hubungan saya dengan pelatih lawan. Saya pikir masalah itu sangat pribadi," ujar van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami akan melawan Southampton sebagai tim. Jadi kita harus berbicara soal Southampton dan MU bukan manajer kedua tim itu," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Keluar dari Juru Kunci, Jurgen Klopp Girang

Kisah CLBK Ala Persija Jakarta

Ibrahimovic Siap Main melawan Barca

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya