Ronaldo dan Bale Bawa Madrid Unggul di Babak Pertama

Sudah menggenggam tiket ke 16 besar, bukan berarti Real Madrid bermain santai menghadapi wakil dari Bulgaria Ludogorets

oleh Risa Kosasih diperbarui 10 Des 2014, 03:40 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 03:40 WIB
Ronaldo dan Bale Bawa Madrid Unggul di Babak Pertama
Sudah menggenggam tiket ke 16 besar, bukan berarti Real Madrid bermain santai menghadapi wakil dari Bulgaria Ludogorets

Liputan6.com, Madrid - Sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar di Liga Champions, bukan berarti Real Madrid bermain santai menghadapi wakil dari Bulgaria Ludogorets di Santiago Bernabeu, Rabu (10/12) dini hari WIB. Buktinya, El Real mampu unggul 2-0 sejak babak pertama.

Pertandingan berjalan seru karena kedua tim tampak saling jual beli serangan. Tim tamu Ludogorets harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke 19 karena gelandang serang Marcelinho terlihat menghalau sundulan Varane dengan tangan di dalam kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti, dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan gawang kiper Ludogorets Stoyanov. 1-0 untuk Madrid.

Lewat gol pembuka Ronaldo, dia siap mengejar rekor sepanjang masa Lionel Messi di Liga Champions. Saat ini, CR7 (julukan Ronaldo) mengoleksi 73 gol, selisih satu gol dengan Messi.

Selama babak pertama ini, Ludogorets tampil bukan tanpa terlawanan. Penjaga gawang Keylor Navas sempat dibuat kerepotan oleh aksi winger Virgil Misidjan. Pemain muda asal Belanda tersebut melepaskan tembakan terukur ke gawang Navas, namun masih bisa dimentahkan sang kiper.

Kiper Vladislav Stoyanov juga tak kalah ciamik. Selama 35 menit pertama, Los Blancos berkali-kali membuat peluang namun masih bisa dipatahkan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Gol kedua Madrid baru tercipta pada menit ke 38 lewat tendangan Gareth Bale hasil umpan Toni Kroos. Hingga peluit jeda turun minum, skor tak berubah 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-4-2): Navas; Arbeloa, Varane, Nacho, Coentrao; Isco, Illaramendi, Kroos, Bale; Ronaldo, Chicharito

Ludogorets (4-2-3-1): Stoyanov; Júnior Caiçara, Terziev, Moti, Minev; Espinho, Dyakov; Aleksandrov, Marcelinho, Misidjan; Dani Abalo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya