Gol Penalti Ronaldo Bawa Madrid Ungguli Valencia

Laga Valencia kontra Real Madrid digelar di Estadio de Mestalla, Minggu (4/1/2014).

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Jan 2015, 23:50 WIB
Diterbitkan 04 Jan 2015, 23:50 WIB
Valencia vs Real Madrid
Valencia vs Real Madrid (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid untuk sementara unggul dari Valencia. Tampil di Estadio de Mestalla, Minggu (4/1/2014), Madrid menang tipis 1-0.

Valencia coba menerobos pertahanan Madrid di awal pertandingan. Namun usaha mereka belum bisa membahayakan gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Beberapa menit kemudian Madrid balik menyerang. Mereka akhirnya membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-14.

Gol lahir dari sepakan penalti Cristiano Ronaldo. Penalti tersebut diberikan wasit karena bola menyentuh tangan Alvaro Negredo di kotak terlarang. Sepakan Ronaldo bersarang di pojok kanan gawang. Sementara kiper Valencia, Diego Alves melompat ke arah yang berlawanan.

Tim tuan rumah coba mengejar ketertinggalan. Tapi lini belakang Madrid masih terlalu sulit untuk ditembus.

Kesempatan justru didapat tim tamu di menit 25. Berawal dari aksi Gareth Bale, bola kemudian mengenai tangan bek Valencia. Namun wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. Bola liar langsung disambut Ronaldo. Namun sepakan sang pemain tidak menemui sasaran.

Valencia nyaris menyamakan keadaan di menit 45+1. Sayangnya sepakan keras Andre Costa hanya mengenai tiang gawang sebelah kiri.

Di babak pertama ini, kedua tim terlihat bermain keras. Sebagai bukti, ada tujuh kartu kuning yang terpaksa keluar dari saku wasit.

Susunan pemain:
Valencia: Diego Alves; Mustafi, Otamendi, Orban; Piatti (Jose Gaya 23'), Perez, Dani Parrejo, Barragan, Andre Gomes; Negredo, Paco Alcacer

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Isco, Kroos, James Rodriguez; Bale, Ronaldo, Benzema

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya