Bungkam Sriwijaya FC, Arema Buka Peluang Juara Trofeo Persija

Arema hanya tinggal kalahkan Persija untuk jadi juara Trofeo

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 11 Jan 2015, 18:50 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2015, 18:50 WIB
I Gede Sukadana
I Gede Sukadana (tengah) saat berlatih dengan Arema Cronus (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC takluk dari Arema Cronus di pertandingan kedua Trofeo Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (11/1/2015). Laskar Wong Kito harus menerima kekalahan usai dibungkam Singo Edan lewat drama adu penalti.

Arema berhasil mendapatkan peluang pertama lewat tandukkan keras Cristian Gonzalez usai memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan oleh Hasyim Kipuw. Tapi, sundulan tersebut masih bisa dipatahkan oleh Dian Agus Prastyo.

Sriwijaya gantian menyerang, tepatnya pada menit ke-13 pergerakan penyerang anyar Laskar Wong Kito, Titus Bonai melepaskan tendangan yang masih melayang tinggi di atas mistar gawang Arema.

Tak mau begitu saja ditekan, Singo Edan kembali mengancam Laskar Wong Kito. Kali ini lewat tendangan keras Samsul Arif Munip di sisi kiri pertahanan Sriwijaya yang masih bisa dihalau oleh kiper Sriwijaya.

Menit ke-31 Arema kembali mendapat peluang lewat sundulan. Sayang, tandukkan keras Victor Igbonefo masih berada tipis di sisi kanan gawang Sriwijaya. Arema kembali mengancam, tendangan keras Sengbah Kennedy pada menit ke-37 masih melayang tipis di sisi kiri Sriwijaya FC. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat adu tendangan penalti.

Pada drama adu penalti, Sriwijaya harus menerima kenyataan takluk dari Arema setelah dua eksekutor Sriwijaya, Maiga dan Syakir Sulaiman gagal mencetak gol. Sementara keempat eksekutor Arema berhasil mencetak semua gol.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan tiga poin diikuti oleh Arema dengan 2 poin dan Persija dengan satu poin. Tim yang menang langsung mendapatkan tiga poin. Dua poin jika menang lewat adu penalti dan satu poin jika kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya