Samsul Arif: Derby Jatim di Pramusim Terasa Spesial

"Sebenarnya ini pertandingan biasa, tapi karena lawannya Persebaya, tentu akan lebih berarti,

oleh Antonius Hermanto diperbarui 25 Jan 2015, 09:36 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2015, 09:36 WIB
Samsul Arif
Samsul Arif (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Palembang - Derby panas dua rival abadi dari Jawa Timur akan tersaji di babak krusial. Arema Cronus akan bersua Persebaya Surabaya di semifinal SCM Cup 2015, Minggu (25/1/2015) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Striker "Singo Edan", Samsul Arif menyadari tingginya tensi pertandingan itu. Terlebih, kedua kubu sama-sama mengemban misi wajib menang. Kalah habis sudah. 

Menurut mantan striker Persela Lamongan itu, pertandingan akan tetap berjalan sengit meski bertemu di pertandingan pra-musim. Di mata Samsul, sejatinya Arema vs Persebaya seperti laga pada umumnya. Tapi yang membuat menarik, rivalitas kedua tim yang telah mendarah daging.

"Sebenarnya ini pertandingan biasa, tapi karena lawannya Persebaya, tentu akan lebih berarti," kata Samsul ketika berbincang dengan Liputan6.com"Derby Jatim selalu sulit dimanapun kami bermain," ungkapnya.

Di mata eks-striker Persibo Bojonegero ini, kekuatan Persebaya musim ini sulit ditebak karena dihuni pemain baru, termasuk bergabungnya jebolan Timnas U-19,seperti Evan Dimas, Ilhamudin Armayn, dan Putu Gede.

"Persebaya banyak pemain baru, pemain muda, tentu semangatnya akan lebih tinggi. Tapi kalau mengenai materi pemain saya rasa mereka tidak berbeda jauh dengan kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya