Diminati 3 Klub Liga Inggris, Ini Reaksi Frank de Boer

Frank de Boer mengaku tak khawatir jika harus meninggalkan klub asal Belanda yang sudah dilatihnya selama 5 musim.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mar 2015, 14:29 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2015, 14:29 WIB
Frank de Boer
Frank de Boer (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Amsterdam: Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer mengaku tidak tertarik untuk meninggalkan klubnya meski diincar trio Premier League. Namun pria asal Belanda itu memberikan kode bagi klub-klub yang serius meminatinya.

De Boer mengatakan sebelumnya kalau ia hanya akan menanggalkan jabatannya menjelang kontraknya dengan de Godenzonen (julukan Ajax) berakhir. Situasi itu disebutnya menjadi hal yang ideal apalagi jika ia mendapatkan kontrak dari klub yang berprospek menarik.

Kontrak mantan palang pintu Barcelona itu sendiri baru akan habis pada akhir musim 2016/2017. Kiprahnya bersama Ajax sendiri bisa dibilang cemerlang lantaran sudah membawa Jasper Cillessen cs juara Eredivisie empat kali dalam lima tahun kepemimpinannya. Jumlah ini hanya terpaut satu dari apa yang dilakukannya saat masih membela Ajax dari 1988-1999.

Prestasi mentereng yang dituai De Boer membuat tiga klub peserta Premier League dikabarkan mengincar tanda tangannya. Mereka adalah Tottenham Hotspur meski sekarang dilatih Mauricio Pochettino dan membuat peluang De Boer merapat terbilang kecil. Dua klub sisanya adalah Newcastle yang ditinggal pergi Alan Pardew dan Liverpool.

"Saya tidak khawatir soal kemungkinan melatih di Spanyol atau negara lainnya untuk saat ini. Ajax punya tim yang diisi oleh pemain dengan talenta sangat hebat dimana mereka akan mendapatkan banyak pengalaman musim depan. Saya hanya menjalin kontrak dengan klub yang menarik minat saya," papar De Boer kepada Marca.

"Saya hanya ingin fokus kepada Ajax di masa sekarang dan mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan. Kehidupan saya di Amsterdam bahagia dan lagipula kontrak saya juga baru berakhir di tahun 2017.

Rencana Ajax untuk mendapatkan gelar kelima Eredivisie mereka secara berturut-turut tampaknya tak berjalan sesuai rencana. Lantaran hingga pekan ke-25, PSV sudah unggul 11 angka dari Ajax yang berposisi di peringkat dua. (Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Kartu Merah Wes Brown Lawan MU Dianulir

West Ham vs Chelsea: Kans "The Blues" Tinggalkan City

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya