Ibrahimovic Hina Prancis, Manajer PSG Pasang Badan

Zlatan Ibrahimovic menghina Prancis tetapi Laurent Blanc meminta kepada media untuk tidak membesar-besarkannya.

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 16 Mar 2015, 17:31 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 17:31 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Laurent Blanc
Zlatan Ibrahimovic dan Laurent Blanc di konferensi pers (Beinsports TV)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc menyebut kalau hinaan Zlatan Ibrahimovic kepada wasit dan Prancis adalah hal yang normal.

Ibrahimovic tertangkap kamera saat ia berjalan menuju ruang loker pemain pasca kekalahan 2-3 yang ditelan PSG dari Bordeaux, Minggu (15/3/2014). Pria Swedia itu mengatakan: "Saya bermain selama 15 tahun dan tidak pernah melihat wasit di negara Prancis seperti Lionel Jaffredo yang sangat buruk kepemimpinannya. PSG bahkan tidak layak berada di negara ini karena kami terlalu bagus untuk Prancis."

Beberapa saat kemudian, Ibrahimovic meminta maaf kepada Prancis dan penduduknya dengan mengklaim kalau ia hanya ingin mencurahkan pikirannya terkait performa wasit. Menanggapi peristiwa ini, Blanc pasang badan dan memilih untuk menyoroti maksud pesan yang diutarakan mantan striker Juventus, Inter, Milan dan Barcelona tersebut.

"Ketika Anda (media) mengutarakan kekesalan, tidak ada mikrofon di antara Anda semua padahal pasti ada kata-kata yang ingin disampaikan. Terdapat konteks dari apa yang dikatakan Zlatan dan kami memang sering membahas soal kepemimpinan wasit bahkan menurut saya PSG terlalu sering melakukannya," ucap Blanc kepada wartawan dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir Soccerway.

Dalam kesempatan ini, mantan pelatih tim nasional (timnas) Prancis itu kemudian menyayangkan mengapa para pemainnya kerap kali diberi kartu kuning oleh wasit. Sepanjang musim ini, sudah 47 kali para penggawa PSG mendapatkan peringatan dari pengadil lapangan.

"Terlepas dari itu semua, saya sering melihat statistik usai laga selesai digelar. Contohnya dalam pertandingan melawan Bordeaux kami menguasai bola jauh lebih banyak dari lawan tetapi nyatanya PSG lebih banyak mendapat kartu kuning ketimbang lawannya."

Baca juga:

Gerrard Terancam Terdepak dari Skuat Utama Liverpool Musim Ini

12 Pertandingan Tak Terkalahkan, Allen Puji Formasi Liverpool

Rodgers Kalem Terkait Kontrak Sterling

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya