Belanda vs Spanyol, Del Bosque Rombak Formasi

Meski beraroma balas dendam, Del Bosque tak ragu untuk merotasi pemainnya lawan Belanda. Seperti apa?

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Mar 2015, 11:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2015, 11:00 WIB
Belanda vs Spanyol
Belanda vs Spanyol (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Amsterdam - Aroma balas dendam bakal terhampar saat Spanyol menjamu Belanda dini hari nanti di Amsterdam Arena. Kekalahan pahit 1-5 dari Belanda di Piala Dunia 2014 lalu menjadi penyulut motivasi bagi "La Furia Roja" untuk meraih kemenangan.

Maka itu, laga yang berlabel persahabatan ini tetap bakal dilakoni secara serius oleh kedua tim. Hanya saja, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque ternyata berani melakukan rombak formasi timnya, bahkan secara total.

Mulai dari kiper sampai penyerang, Del Bosque pakai pemain baru. Seperti apa perubahan radikal itu. Di posisi kiper, Del Bosque bakal memainkan David de Gea sebagai starter.

Sedangkan untuk pemain belakang, pelatih yang berhasil memberi 2 gelar prestisius untuk Spanyol itu bakal memainkanCarvajal, Albiol, Bartra dam Bernat. Di ini tengah ada Mario, Cesc, Cazorla dan lini depan diisi Pedro, Juanmi dan Vitolo. Del Bosque mengusung formasi 4-3-3.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Ini bakal menjadi debut bagi Vitolo dan Juanmi di timnas senior. Keduanya menjadi pemain ke-55 dan 56 yang pernah dipanggil Del Bosque gabung timnas senior.

Pemain yang tampil saat melawan Ukraina di kualifikasi Piala Eropa kemungkinan bakal jadi cadangan. Kiper cadangan, Sergio Asenjo dan bek Mikel San Jose berpeluang untuk diturunkan di babak kedua.

Del Bosque juga berpeluang memberikan kesempatan kepada Morata, Iniesta, Silva dan Sergio Ramos. Khusus Ramos dia bakal jadi pemain dengan jumlah caps terbanyak di sejarah Spanyol jika dimainkan. Dia akan menyamai rekor mantan kiper Barcelona, 126 caps.

Begini kira-kira formasi yang diturunkan Spanyol nanti seperti dilansir Marca:

Revolución en el once

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya