Sihir Messi Perdaya Bayern Muenchen

Messi mencetak dua gol berkelas ke gawang Neuer.

oleh Thomas diperbarui 07 Mei 2015, 03:42 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2015, 03:42 WIB
Barcelona vs Bayern Muenchen
Barcelona vs Bayern Muenchen (AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Dalam kurun 15 menit, Barcelona menghabisi Bayern Muenchen di semifinal pertama Liga Champions. Aksi menawan Lionel Messi membawa Barcelona menang tiga gol tanpa balas, Kamis (6/5/2015) dini hari WIB.

Messi jadi man of the match di laga ini. Ayah satu anak ini mencetak dua gol dan satu assists. Kemenangan 3-0 ini membuat Barca berpeluang besar lolos ke final. Mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol atau minimal tidak kalah lebih dari dua gol di leg kedua pekan depan.

Pada laga di Nou Camp ini, pelatih Barcelona Luis Enrique menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Sedangkan Bayern kehilangan sejumlah pemain kunci akibat cedera.

Main di kandang sendiri Barcelona coba menekan Bayern. Blaugrana punya peluang bagus untuk unggul cepat di menit 12. Luis Suarez berhadapan langsung dengan Manuel Neuer. Namun sepakan Suarez bisa digagalkan Neuer.

Dua menit kemudian Barcelona kembali mengancam. Kali ini sepakan Neymar meneruskan umpan Suarez masih membentur bek Bayern Rafinha.

Bayern balas mengancam pada menit 18. Thomas Mueller melepaskan umpan matang, tapi tembakan Robert Lewandowski yang sudah berdiri bebas masih meleset dari sasaran.

Suarez memiliki peluang lagi di menit 27. Sundulan eks pemain Liverpool itu masih melambung dari gawang Neuer. Sedangkan tendangan bebas Messi di menit 35 masih mudah diamankan oleh Neuer.

Bayern seharusnya unggul di menit 39, Dani Alves lepas dari jebakan off-side. Sayangnya sepakan Alves lagi-lagi bisa digagalkan oleh Neuer.

Baca ulasan babak kedua di halaman selanjutnya


Babak Kedua

Barcelona mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Messi mengancam gawang Bayern di menit 58. tembakan kaki kiri Messi masih dapat diamankan oleh Neuer.

Neuer kembali menyelamatkan Bayern. Pada menit 62, Neuer dengan cepat keluar dari gawangnya guna menghalau bola sebelum disambar oleh Neymar.

Dewi fortuna nampaknya sedang tak berpihak pada Barcelona. Peluang emas Neymar terbuang percuma di menit 65. Tendangannya darii dalam kotak penalti melambung dari gawang Neuer.

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan pada saat laga berjalan 77 menit. Messi memperdaya Neuer dengan tendangan rendah kaki kiri ke tiang dekat.

Messi kembali meneror Bayern. Pemuda Argentina ini menggandakan keunggulan Barcelona pada menti 80 lewat gol indah. Messi mengecoh Boateng sebelum memperdaya Neuer dengan mencungkil bola.Barcelona vs Bayern Muenchen (AFP)

Dua gol dalam tiga menit ini membuat Messi kini jadi pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions dengan 77 gol melewati pencapaian Cristiano Ronaldo.

Suarez lagi-lagi melewatkan peluang emas mencetak gol. Di menit 87, Suarez lepas dari kawalan pertahanan Bayern. Sial bagi Suarez tembakannya masih melambung jauh dari gawang Neuer.

Messi benar-benar jadi momok menakutkan bagi Bayern. Messi memberikan umpan terobosan menawan kepada Neymar di masa injury time. Dengan dingin Neymar memperdaya Neuer.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Piqué, Mascherano (Bartra 89'), Alba; Rakitic (Xavi 82'), Busquets, Iniesta (Rafinha 87'); Messi, Suarez, Neymar.

Bayern: Neuer, Rafinha, Boateng, Benatia, Lahm, Alonso, Thiago, Schweinsteiger, Bernat, Müller (Gotze 79'), Lewandowski.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya