Barcelona Calon Treble Winner, Peran Enrique Dipuji

Rakitic menilai, tanpa Enrique, Barcelona belum tentu bisa berpeluang treble winner musim ini.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mei 2015, 07:10 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 07:10 WIB
Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (Josep Lago/AFP)

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menyatakan, peran sang pelatih Luis Enrique sangat besar mengantarkan timnya ke final Liga Champions. Rakitic memuji dampak besar yang diberikan Enrique terhadap skuat Blaugrana musim ini.

Barcelona melaju ke final Liga Champions 2014-2015 usai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 5-3 di babak semifinal. Ini musim pertama Enrique melatih Barcelona, dan dia langsung berpeluang merebut treble winner.

Rakitic menambahkan, keberhasilan Blaugrana musim ini tidak mungkin diraih tanpa kehadiran Enrique. Selain lolos ke final Liga Champions, Barcelona juga ke partai puncak Copa del Rey serta memuncaki klasemen sementara La Liga. 

Luis Enrique (Jean Christophe Magnenet/AFP)

"Pelatih kami benar-benar penting bagi kami, itu pasti," kata Rakitic, seperti dilansir ITV.

"Saya pikir setiap pelatih memiliki ide yang berbeda, begitu juga pelatih kami, tapi sekarang saya ingin memberinya ucapan terima kasih dari tim kami, karena tanpa dia ini tidak mungkin. Itu pekerjaan sempurna dari semua orang, dan saya berharap kami bisa mendapatkan gelar ini," sambungnya.

Lalu, Rakitic juga mengaku sempat khawatir ketika mengetahui Barcelona bertemu Bayern di semifinal. Pemain berusia 27 tahun ini juga belum merasa tenang, kendati Barcelona menang 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. 

Gelandang Barca Ini Ingin Seperti Xavi

"Selama dua pertandingan kami melakukan pekerjaan yang bagus,” ucap mantan pemain Sevilla ini.

"Dengan hasil pertandingan pertama, semuanya sedikit lebih mudah bagi kami, tapi hari ini adalah pertandingan besar. Kami sangat bahagia dan sekarang kami ingin menang di final," tuturnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya