Final Liga Champions: Intip Rapor Ciamik Xavi Lawan Tim Italia

Xavi Hernandez bakal mencetak gol jika tampil di final Liga Champions melawan Juventus.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Jun 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2015, 20:00 WIB
Xavi Hernandez.
Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Berlin - Barcelona sangat beruntung memiliki Xavi Hernandez jelang partai final Liga Champions melawan Italia di Berlin, Jerman, 7 Juni mendatang. Mengapa?

Membela Los Blaugrana (sebutan Barcelona) sejak tahun 1998, Xavi telah tampil di Liga Champions sebanyak 150 laga. Jika bermain di Berlin, maka dia akan mencetak rekor sebagai pemain yang paling sering tampil di Liga Champions.

Dia akan melewati jumlah pertandingan yang telah dimainkan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Xavi dan Casillas telah bermain di Liga Champions dengan jumlah pertandingan yang sama.

Xavi Hernandez menerima penghormatan untuk mengangkat trofi juara. Ini merupakan partai terakhir Xavi bersama Barcelona di Camp Nou (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Gelandang berusia 35 tahun itu telah meraih 90 kemenangan bersama Barcelona. Dia juga menelan 35 kekalahan dan 25 hasil imbang bersama Los Blaugrana.

Saat menghadapi tim yang berasal dari Italia, Xavi juga meraih 10 kemenangan. Pria asal Spanyol tersebut juga mencatatkan 9 kekalahan dan 5 hasil imbang menghadapi tim dari negeri Pizza.

Ketika Barcelona melawan tim asal Italia, pemain yang musim depan memperkuat Al Sadd tersebut telah mencetak dua gol dan enam assist dari 1869 menit.

Besambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Grafik Xavi Hernandez di Liga Champions

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/892925/original/094363000_1433409443-Infografis-xavi.jpg

Baca juga:

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Paul Pogba Ingin Gabung Barcelona, Bukan MU

7 Tim Ini Peraih Treble Winners, Juventus Selanjutnya?

Usai Sanksi FIFA, Pelatih Persija Beri Saran untuk Kemenpora

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya