Owi/Butet Tak Kesulitan Tembus Semifinal Indonesia Open

Mereka mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

oleh Risa Kosasih diperbarui 05 Jun 2015, 16:43 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2015, 16:43 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (PBSI.org)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak kesulitan melenggang ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 usai mengalahkan wakil Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin lewat straight set 21-15 dan 21-18 dalam tempo 45 menit.

Owi/Butet sempat tertinggal 4-8 di set kedua sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di interval pertama. "Kita memang dari awal sudah siap dan tampil lebih rileks. Mulai dari start awal sampai akhir tidak pernah lengah," kata Tontowi kepada awak media, pada Jumat (5/6) sore.

"Kita hanya memikirkan poin demi poin, bukan menang atau kalah," kata peringkat dua dunia tersebut menambahkan. Liliyana sempat mengungkapkan alasan ketertinggalan di set kedua hanya akibat perubahan dari wakil Tiongkok.

"Tidak ada perubahan strategi dari kami. Saya yang melakukan eror (kesalahan) karena terburu-buru ingin memancing lawan menyerang, maka jadi bumerang sendiri. Kita jadi kehilangan tiga sampai empat poin," kata wanita yang akrab disapa Butet itu.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan unggulan pertama dari China Zhang Nan/Zhao Yunlei. "Tentu ingin memilih Adcock. Tapi besok kita akan siap siapapun lawannya, seperti Owi bilang kita hanya fokus cari poin, bukan harus menang dahulu," pungkas Liliyana. (Ris/Jon)

Baca juga: 

De Gea ke Madrid, Seperti Ini Respon Sergio Ramos

Warner Umbar Rahasia: FIFA Recoki Pemilu di Trinidad dan Tobago

Final Liga Champions: Intip Rapor Ciamik Xavi Lawan Tim Italia

Bukti Nyata Laga Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Diatur FIFA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya