5 Transfer Termahal di Bursa Transfer Hingga Hari Ini

Kegiatan jual beli pemain di pentas sepak bola Eropa resmi dibuka pada 1 Juli 2015.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jun 2015, 17:40 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 17:40 WIB
Ilustrasi Uang
Ilustrasi Uang

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas memang belum dibuka. Kegiatan jual beli pemain di pentas sepak bola Eropa resmi dibuka pada 1 Juli 2015.

Namun demikian, sudah ada beberapa pemain yang mendapatkan klub baru untuk mengarungi musim 2015-16. Salah satunya adalah Manchester United.

Klub yang diarsiteki Louis van Gaal tersebut sudah resmi menggaet wonderkid Timnas Belanda yang menjadi top skor Eredivisie bersama PSV Eindhoven, Memphis Depay.

Namun, Depay bukanlah pemain termahal pada bursa transfer kali ini hingga Jumat (12/6/2015). Siapakah pemain termahal di bursa transfer? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

Paulo Dybala
Paulo Dybala (espnfc.com)

Paulo Dybala

Top skor Palermo dengan 13 gol dari 34 pertandingan di Serie A musim lalu, Paulo Dybala resmi berseragam Juventus.

Untuk mendapatkan striker asal Argentina tersebut, Juventus harus menyerahkan mahar sebesar 28,16 juta pound, atau setara dengan Rp 581 miliar.

Dybala merupakan pemain paling kreatif kedua di Palermo. Striker berusia 21 tahun tersebut menciptakan 61 peluang mematikan, 10 diantaranya berhasil menjadi gol.


2

Danilo
Danilo.

Danilo

Real Madrid tidak mau kalah. Tim yang bakal dilatih Rafael Benitez itu mendatangkan bek kanan Porto asal Brasil, Danilo. Di usianya yang masih 23 tahun, Danilo dinilai sebagai reinkarnasi Dani Alves, bek kanan Barcelona.

Tidak mau kehilangan pemain incarannya, Madrid langsung menggaet Danilo seharga 27,72 juta pound, atau senilai dengan Rp 572 miliar.


3

Memphis Depay
Depay dinilai bakal sehebat Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat MU. (Guardian)

Memphis Depay

Manchester United menghargai pemain potensial Belanda, Memphis Depay seharga 24,2 juta pound, atau setara dengan Rp 499 miliar.

Setan Merah menginginkan Depay karena dia menciptakan 60 peluang yang sangat mematikan, 5 di antaranya berbuah gol bersama PSV sepanjang musim 2014-15.

Top skor Liga Belanda tersebut juga sangat berbahaya di lini serangan. Akurasi sepakannya sebesar 47 persen. Selain itu, Depay juga piawai menjaga bola dari kakinya. Persentase pemain bernomor punggung 7 di PSV dalam hal memenangkan duel dengan lawan sebesar 58 persen.


4

Fans FC Barcelona: Selamat Datang Kembali Aleix Vidal
Kedatangan Aleix Vidal di Camp Nou mendapat sambutan dari fans FC Barcelona

Aleix Vidal

Semakin uzur usia Dani Alves (32 tahun) membuat Barcelona mencari pemain yang paling pantas menggantikannya. Pilihan tim asuhan Luis Enrique itu jatuh kepada bek kanan Sevilla, Aleix Vidal.

Untuk mendapatkan bek asal Spanyol tersebut, Barcelona harus menyerahkan uang ke rekening Sevilla sebanyak 14,96 juta pound, atau senilai dengan Rp 308 miliar.

Namun, Vidal belum bisa memperkuat Barcelona hingga Januari 2016. Sebab, peraih treble winners musim ini masih terkena sanksi UEFA akibat belanja pemain di bawah umur.


5

Joao Cancelo
Joao Cancelo

Joao Cancelo

Talenta muda Portugal, Joao Cancelo akhirnya resmi dipermanenkan oleh klub asal Spanyol, Valencia. Demi mendapatkan bek kanan muda terbaik di Eropa itu, Valencia merogok koceknya sangat dalam.

Klub berjuluk Kelelawar Hitam itu harus menyerahkan mahar sebesar 13,2 juta pound, atau senilai dengan Rp 272 miliar kepada klub asal Portugal Benfica.

Valencia tertarik mempermanenkan Cancelo karena bek berusia 21 tahun tersebut melakukan 25 clearances, 13 intersep dan menciptakan 6 peluang mematikan dari 10 penampilan di La Liga. (Cak)

Baca juga:

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Agen De Gea Ajak Real Madrid Barter Pemain Demi MU

Ternyata, Dani Alves Dipaksa Bertahan di Barcelona

Digoda Manchester United, Bek Liverpool Bersedia Gabung?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya