Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City

Chairman City, Khaldoon Al Mubarak berjanji akan menggelontorkan dana besar untuk mengembalikan The Citizens ke jalur juara.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jun 2015, 06:09 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 06:09 WIB
Aguero Cetak Hattrick, The Citizens Gulung QPR
Gelandang Manchester City, James Milner (tengah) melakukan selebrasi bersama pemain lainnya usai mencetak gol ke gawang QPR di Laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/5/2015). Manchester City menang 6-0 atas QPR. (Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampaknya akan mengucurkan jutaan pound demi memperkuat skuat untuk berlaga di kompetisi musim depan. Rencana memboyong banyak pemain bintang sudah ditetapkan.

Chairman City, Khaldoon Al Mubarak berjanji akan menggelontorkan dana besar untuk mengembalikan The Citizens ke jalur juara setelah gagal total pada musim 2014-15.

"Saya pikir Anda akan melihat beberapa perubahan dan mungkin ini waktu untuk beralih pada tantangan berikutnya dan Anda akan melihat kami di bursa transfer membawa individu-individu kelas atas yang sesuai dengan apa yang kita cita-citakan," papar Khaldoon.

Media lokal Inggris, Manchester Evening News berhasil mengungkap 6 bintang top Eropa yang masuk dalam bidikan City. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

Ilustrasi Raheem Sterling
Ilustrasi Raheem Sterling (Liputan6.com/Sangaji)

Raheem Sterling

Pemain pertama bidikan City adalah bintang muda Liverpool, Raheem Sterling. Dia sangat diminati manajer City, Manuel Pellegrini karena pemain paling kreatif di skuat Liverpool.

Sepanjang musim 2014-15, winger berusia 20 tahun tersebut menciptakan 75 peluang mematikan, 7 diantaranya berhasil menjadi gol. Sterling juga mencetak 7 gol bersama The Reds --julukan Liverpool-- di Liga Premier Inggris.

Sterling juga gemar membawa bola. Setidaknya, dia berhasil menggiring bola sebanyak 103 kali dari 208 percobaan yang dilakukan. Itu artinya, keberhasilan Sterling dalam menggiring bola sebesar 50 persen.

Dari 35 pertandingan di Liga Premier Inggris, Sterling melepaskan 33 sepakan terarah, 29 tendangan tidak tepat sasaran dan 22 tembakannya diblok. Itu artinya, akurasi sepakan pemain Timnas Inggris tersebut sebesar 53 persen.

Peluang City mendapatkan Sterling sebesar 50 persen karena dia belum memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Sterling belum memperpanjang masa baktinya karena gaji yang ditawarkan The Reds terlalu kecil.


2

Cetal Dua Gol, Kevin de Bruyne Permalukan Inter Milan
Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne merayakan selebrasi bersama Naldo usai mencetak gol di leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Volkswagen Arena, Jumat (13/3/2015). Wolfsburg menang 3-1 atas Inter Milan. (Reuters/Fabian Bimmer)

Kevin De Bruyne

City sudah melakukan pendekatan dengan pihak winger Wolfsburg, Kevin De Bruyne. Pellegrini sangat tertarik menggunakan jasa mantan pemain Chelsea tersebut.

Winger asal Belgia tersebut mencatatkan 10 gol dan 20 assists dari 34 penampilan di Bundesliga. Selain, itu, De Bruyne menjadi pemain paling kreatif di Wolfsburg. Dia menciptakan 111 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Statistik membanggakan lainya dari De Bruyne adalah kehebatannya dalam melewati lawan. Dari 171 duelnya dengan pemain lawan, dia berhasil menggirin bola sebanyak 99 kali.

Kontrak De Bruyne bersama Wolfsburg akan berakhir pada 30 Juni 2019. Nilai jualnya berada diangka 30,8 juta pound, atau setara dengan Rp 632 miliar.

Peluang City untuk mendapatkannya sebesar 57 persen. De Bruyne tampaknya sangat berambisi kembali merasakan persaingan di Liga Premier Inggris.


3

Marco Reus ( AFP PHOTO / PATRIK STOLLAR)
Marco Reus ( AFP PHOTO / PATRIK STOLLAR)

Marco Reus

Bintang Borussia Dortumund, Marco Reus menjadi pemain incaran ketiga City. Dia diproyeksikan bakal menggantikan peran James Milner yang hengkang ke Liverpool.

Statistik Reus bersama Dortmund musim ini tidak terlalu mengecewakan. Sempat dilanda cedera pada awal musim, dia berhasil mencetak 7 gol dan 5 assists dari 20 penampilan di Bundesliga.

Gelandang serang asal Jerman itu menjadi pemain paling kreatif Dortmund dalam membangun serangan. Buktinya, dia menciptakan 49 peluang mematikan. Reus mengalahkan Shinji Kagawa (48), Henrikh Mkhitaryan (45) dan Ilkay Gundogan (28).

Peluang City untuk mendapatkan tanda tangannya hanya 26 persen. Sebab, masa bakti pria berusia 26 tahun tersebut bersama Dortmund akan habis pada 30 Juni 2019.


4

[FOTO] Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Dortmund
Gelandang berbakat Isco menggandakan keunggulan Madrid pada menit 27. Tampak Isco melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Dortmund (AFP Photo/Javier Soriano).

Isco

Bintang muda Spanyol, Isco juga menjadi buruan utama Manchester Biru. Dia bisa membantu David Silva dalam menciptakan peluang.

Pada musim 2014-15, pria berusia 23 tahun tersebut mencetak 4 gol dan 9 assists dari 34 penampilan bersama Real Madrid di La Liga.

Dia merupakan pemain kreatif keempat di kesebelasan yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium. Isco menciptakan 53 peluang mematikan sepanjang musim lalu.

Peluang Manchester Biru merekrutnya sebesar 60 persen. Isco bisa saja hengkang ke Etihad Stadium karena dia kalah bersaing dengan Gareth Bale, James Rodriguez, Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo.


5

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City
Chairman City, Khaldoon Al Mubarak berjanji akan menggelontorkan dana besar untuk mengembalikan The Citizens ke jalur juara.

Layvin Kurzawa

Selain memperkuat lini serangan, Pellegrini juga memikirkan memperkokoh pertahanan Manchester Biru. Pemain bertahanan pilihan utamanya adalah bek kiri AS Monaco, Layvin Kurzawa.

Berusia 22 tahun, Kurzawa merupakan bek muda yang potensial. Bersama Monaco, musim lalu, dia berhasil menciptakan 37 peluang mematikan di kotak penalti lawan, 4 diantaranya menjadi gol.

Tidak hanya jago menciptakan peluang, Kurzawa juga tangguh di lini pertahanan Monaco. Bek berpostur 182 cm tersebut menciptakan 79 intersep, 92 clearances dan 7 blok.

Peluang City untuk mendapatkan bek Timnas Prancis tersebut sebesar 50 persen. Nilai jualnya pun hanya sebesar 8 juta pound.


6

Terungkap, 6 Bintang Top Eropa Bidikan Manchester City (udah)
Chairman City, Khaldoon Al Mubarak berjanji akan menggelontorkan dana besar untuk mengembalikan The Citizens ke jalur juara.

Aaron Cresswell

Satu pemain terakhir yang masuk dalam daftar incaran City adalah bek kiri West Ham United, Aaron Cresswell. Mengapa Pellegrini tertarik kepadanya?

Jawabnya cukup sederhana. Bermain sebagai bek sayap, Cresswell berhasil menjadi pemain kreatif ketiga di West Ham United. Pria asal Inggris itu menciptakan 34 peluang mematikan, 4 diantaranya berhasil berbuah gol. Dia juga mencetak dua gol dengan kaki kirinya.

Pemain berusia 25 tahun itu juga kokoh di lini pertahanan. Cresswell melakukan 184 clearances, 33 intersep dan 24 blok sepanjang Liga Premier Inggris.

Peluang Manchester Biru mendapatkan tanda tangannya sebesar 55 persen. Sebab, dia tertarik bergabung dengan tim besar. (Cak/Ary)

Baca juga:

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

Manchester City Dekati Pemain Buangan Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya