Guangzhou Pecundangi Muenchen

Bayern Muenchen kalah adu penalti dari Guangzhou Evergrande dalam laga terakhir tur di Asia.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jul 2015, 00:23 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 00:23 WIB
Bayern Muenchen
Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Guangzhou Evergrande dalam laga tur pra-musim di Guangzhou ( JOHANNES EISELE / AFP)

Liputan6.com, Guangzhou Bayern Muenchen menelan kekalahan pada laga terakhir tur pra-musim di Asia. Skuat asuhan Pep Guardiola ini kalah adu penalti 4-5 dari Guangzhou Evergrande di Tianhe Stadium, Guangzhou, Kamis (23/7/2015) malam.

Turun dengan sejumlah pemain bintangnya, seperti Robert Lewandowski, Mario Gotze, Jerome Boateng, Rafinha, dan kiper Manuel Neuer, Muenchen tampil menekan sejak menit awal. Juara Bundesliga ini memainkan umpan-umpan pendek. Sebaliknya, Guangzhou hanya bisa bertahan.

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski dijaga ketat gelandang Guangzhou Evergrande Zheng Zhi dalam laga tur pra musim di Guangzhou (JOHANNES EISELE / AFP)

Muenchen mendapat peluang melalui Pierre Hojbjerg. Tetapi, sundulan gelandang berusia 19 tahun itu menyambut umpan silang masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-30, Sebastian Rode memiliki peluang emas. Menerima umpan terobosan Gotze di kotak penalti, Rode langsung melepaskan tembakan keras. Sayang, arah bola belum tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, situasi tidak berubah. Muenchen tetap menguasai permainan. Masuknya Xabi Alonso, Thomas Muller, Thiago Alcantara, Philipp Lahm, dan Douglas Cousta tak mampu membuahkan gol.

Hingga 90 menit berakhir, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga dilanjutkan dengan adu penalti. Muller yang menjadi algojo pertama Muenchen gagal dalam menjalankan tugasnya. Arah bola tendangannya mampu dibaca dengan tepat oleh kiper Cheng Zeng.

 Tendangan penalti pemain Bayern Muenchen Thomas Muller diblok kiper  Guangzhou Evergrande Cheng Zeng dalam laga tur pra-musim Asia (JOHANNES EISELE / AFP)

Setelah itu, lima eksekutor Guangzhou, yakni Paulinho, Young-Gwon Kim, Yu Hanchao, Zhao Xuri, serta Feng Xiaoting sukses menjalankan tugasnya. Begitu juga dengan empat eksekutor Muenchen berikutnya, yaitu Alonso, Boateng, Costa, dan Thiago. (Bog/Ary)

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Boateng, Alaba, Bernat; Hojbjerg, Kurt, Rode; Kimmich, Lewandowski, Gotze.

Guangzhou Evergrande: Zeng Cheng; Liu Jiang, Feng Xiaoting, Mei Fang, Zou Zheng; Paulinho, Zheng Zhi, Zheng Long; Gao Ling, Goulart, Robinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya