Meriah! Fans Roma Beri Kejutan pada Totti Cs

Roma Merah menang tipis meski sempat tertinggal.

oleh Risa Kosasih diperbarui 25 Jul 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2015, 21:00 WIB
Romanisti_02
Pecinta klub AS Roma atau Romanisti mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno jelang pertandingan AS Roma Sabtu (25/7/2015) malam ini. Mereka sudah hadir sejak sesi latihan di siang hari. (REUTERS/Darren Whiteside)
Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan internal AS Roma yang dikemas dalam durasi 35x2 menit baru saja berakhir dengan skor 2-1 untuk Tim Merah. Laga pra-musim bertajuk AS Roma Day 2015 tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, (22/7) dengan masing-masing tim diberi nama Tim Merah dan Tim Putih.
 
Sebelum dimulai laga, semua penonton diajak menyanyikan lagu resmi klub. Di babak pertama, pertandingan didominasi Tim Putih yang dimanajeri artis ibukota Julia Perez. Mantan kekasih pesepakbola Argentina Gaston Castano itu memang sudah berkoar sejak awal, timnya akan bermain sungguh-sungguh, meski tak diperkuat Pangeran Roma, Francesco Totti.
 
Menit ke sebelas, gelandang Seydou Keita berhasil menjebol gawang Morgan De Sanctis usai memanfaatkan umpan dari Miralem Pjanic. Hasilnya 1-0 untuk Tim Putih. Babak pertama harus dihentikan semenit untuk memberi kesempatan pemain melakukan 'water break' atau istirahat minum.
 
Pada babak kedua, penguasaan bola memang berbalik ke Tim Merah. Tim yang memiliki ikon Julie Estelle tersebut sebetulnya nyaris memimpin pertandingan. Pasalnya, ada satu peluang emas yang gagal dimanfaatkan penyerang baru Iago Falque. Tendangannya cuma membentur mistar gawang milik Bogdan Lobont.
 
Sepanjang pertandingan, suporter Roma, yang disebut Romanisti tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel. Lirik dari chant atau nyanyian penyemangat yang mengadopsi langsung dari Italia membuat suasana SUGBK selayaknya di Stadion Olimpico, markas I Lupi. 
 
Tribun selatan yang terisi penuh serta berwarna kemerahan menambah magis SUGBK. Pemain Roma diperlihatkan aksi koreografi serta warna kemerahan dari asap yang dihasilkan nyala suar atau red flare Romanisti. Begitu mirip dengan Curva Sud.
 
Gol penyeimbang akhirnya tercipta dari kaki sang kapten Francesco Totti. Menit ke 47, Totti mengeksekusi penalti karena pelanggaran yang diterima Iago. Tim Merah atau dalam bahasa Italianya Roma Rosso itu akhirnya menutup laga dengan kemenangan, karena bek Yanga Mbiwa menggenapkan gol pada menit 70. Skor akhir 2-1. (Tho/Win)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya