Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Semifinal BWF World Championship

Owi/Butet menaklukkan unggulan kedelapan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

oleh Risa Kosasih diperbarui 14 Agu 2015, 15:25 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 15:25 WIB
20150813- Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir BWF 2015-Jakarta
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menahan bola dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Total BWF Championships 2015 di Jakarta, Kamis (13/8/2015). Tontowi Ahmad/LiliyanaNatsir unggul 21-8 21-13. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju mulus ke babak semifinal Kejuaraan Dunia atau TOTAL BWF World Championship 2015. Owi/Butet menaklukkan unggulan kedelapan asal Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na lewat straight set 21-8 dan 21-15 hanya dalam tempo 39 menit.

"Dari awal kita memang sudah pegang permainan. Bola-bola dari mereka banyak tertebak dengan mudah," kata Liliyana di Istora, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Butet mengakui dirinya tak berpikiran jauh untuk menang secara keseluruhan pertandingan. Bahkan hanya bertekad mendulang poin demi poin.

"Sebetulnya mereka tak gampang dimatikan dan kami sempat terpancing untuk bermain bola-bola panjang," tutur peraih tiga kali juara dunia itu.

Senada dengan Butet, Tontowi mengatakan hanya ingin menjalani pertandingan senyaman mungkin. Saya pribadi untuk turnamen ini sudah persiapan selama dua bulan. Saya ingin perbaikan diri sendiri dari segi pertahanan, serangan, ketenangan, dan mental," kata Tontowi.

Pasangan unggulan tiga dunia itu bakal meladeni unggulan satu asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak semifinal. Zhang/Zhao sebelumnya memulangkan tuan rumah Praveen Jordan/Debby Susanto dengan mudah dengan straight set 21-13 dan 21-14.

"Harusnya kalau ketemu lagi dengan mereka bisa menang. Rumusnya setelah kalah straight set, kalah rubber set, dan yang ini menang. Semua bisa terjadi asal fojus dari awal," pungkas Liliyana. (Ris/Ary)

Baca Juga:
4 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Chelsea
Mourinho Ucapkan Kata Kotor kepada Doktor Cantik Chelsea?
Aston Villa vs Manchester United: Ambisi The Villans Kalahkan MU

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya