Evan Dimas Debut, Llagostera Raih Kemenangan

Evan Dimas untuk pertama kalinya tampil dalam masa trial.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Agu 2015, 09:04 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2015, 09:04 WIB
Evan Dimas Darmono
Evan Dimas Darmono berlatih sebelum turun di pertandingan uji coba melawan tim amatir FC L'Escala. (uellagostera.cat)

Liputan6.com, Palamos - Evan Dimas Darmono, yang tengah menjalani trial bersama klub Segunda Division, UE Llagostera, akhirnya mendapat kesempatan merumput membela timnya dalam sebuah laga persahabatan melawan tim amatir, FC L'Escala.

Llagostera menang tipis 3-2 pada pertandingan di Municipal Estadi, Senin (17/8/2015) dini hari WIB. Llagostera membuka keunggulan lewat gol Alcala. Mereka kemudian menggandakan kemenangan berkat gol Juanjo.

Tuan rumah memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 setelah Muinesa berhasil menjebol gawang tamunya.  

Llagostera memperbesar kemenangan melalui gol Juanto di babak kedua. Escala kemudian mengejar ketinggalan setelah Jam Baldeh mencetak gol. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Bintang Indonesia Evan Dimas Darmono

Kemenangan ini tentu terasa sangat istimewa bagi Evan, karena baru pada laga ini ia dimainkan pelatihnya. Sebelumnya, saat Llagostera meraih kemenangan 3-2 atas CE Sabadell, Sabtu 15 Agustus 2015, nama Evan belum ada dalam susunan pemain.

Evan Dimas tiba di Spanyol sejak pekan lalu. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini mulai menjalani trial-nya bersama Llagostera sejak Senin 10 Agustus 2015.

Klub yang musim lalu finis di posisi kesembilan klasemen Segunda Division itu dilatih oleh pelatih berpengalaman di Spanyol, Josep Oriol Alsina Garcia, Llagostera. Klub asal Katalunya ini, bermarkas di Palamos Costa Brava Stadium yang memiliki kapasitas 5800 penonton.(Ian/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya