Sergio Noor Kuasai Seri Terakhir RMC Sentul

Sergio Noor pun pungkasi Rotax Max Challenge kelas Micro Max di posisi tiga klasemen akhir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 08 Sep 2015, 22:44 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2015, 22:44 WIB
Sergio Noor
Senna Noor pun pungkasi Rotax Max Challenge kelas Micro Max di posisi tiga klasemen akhir (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Pembalap belia Sergio Noor yang membela tim KratingDaeng Riser ShaDaff tampil kesetanan di seri pamungkas gelaran Rotax Max Challenge (RMC) 2015 di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Bermain aman sejak kualifikasi hingga mencapai finis pertama di pre final meningkatkan semangat juang Sergio.

Menghadapi rivalitas yang tinggi di kelas Micro Max, Sergio pun seolah tak tertahan. Persaingan seru sempat terjadi antara Sergio, Rava Mahfud dan pembalap Singapura, Ethan Young. Baik Ethan, Sergio dan Rava bergantian saling memimpin.

Tapi, Sergio yang terkenal sebagai pembalap muda dengan keahlian menyalip, akhirnya mengakhiri total 12 lap dengan finis di podium juara. Sergio seolah mengulang sukses serupa di seri sebelumnya dimana ia juga mengecundangi Rava dengan menyalipnya di lap terakhir.

Usai balapan, pembalap Sekolah Internasional Mentari, Jakarta Selatan ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  Apalagi hasil finis pertama itu membawanya meraih posisi tiga besar di klasemen utama. “Persaingan cukup seru dengan Rava dan Ethan terus membayangi. Tapi, tekad saya bulat harus finis pertama. Allah mendengar doa saya,” ujar Sergio seperti rilis yang diterima media.

Selain Sergio yang bersinar, pembalap tim KratingDaeng Riser ShaDaff yang lain, Adrian Hassan juga tampil cemerlang dan meraih posisi runner up. Rekan setim Sergio, Senna Noor  juga finis kelima di kelas senior.

Hasil bagus ini disambut baik manajer tim KratingDaeng Riser Shadaff,Bunjamin Noor.Apalagi sukses ini dibarengi dengan dukungan yang datang dari sejumlah sponsor tim seperti KratingDaeng, Garuda dan Telkomsel yang hadir di Sirkuit Karting Sentul.

“Selamat atas pencapaian Sergio dan Adrian di seri pamungkas ini. Sebagai operator seluler terbaik di Indonesia, Telkomsel senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat membuka kesempatan bagi anak bangsa untuk membawa harum negara seperti pada  kejuaraan gokart ini,” ujar VP Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana.

"Semoga ke depannya makin banyak putra putri Indonesia yang terpacu untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa. Sekali lagi selamat juga kepada semua pembalap." (Def/Ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya