Arsenal Bungkam Stoke City di Emirates

Arsenal berhasil meraup poin penuh di kandang usai mengalahkan Stoke City 2-0, pada Sabtu (12/9) malam.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Sep 2015, 22:54 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2015, 22:54 WIB
Arsenal vs Stoke City
Arsenal's Olivier Giroud in action with Stoke's Glenn Whelan Action Images via Reuters / Alan Walter

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil meraup poin penuh di kandang usai mengalahkan Stoke City 2-0, pada Sabtu (12/9) malam. Dua gol The Gunners disumbangkan oleh Theo Walcott serta Olivier Giroud yang datang sebagai pemain pengganti.

Babak Pertama

Bermain di kandang, Arsenal langsung tampil menekan sejak menit awal. Alexis Sanchez nyaris membuat Arsenal unggul 1-0 lewat tendangan jarak dekat. Namun, tembakan pemain Chile itu masih membentur tiang gawang.

Dua menit berselang, lagi-lagi Sanchez harus 'bermusuhan' dengan tiang gawang. Padahal, dirinya sudah berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol bagu The Gunners.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan lewat Theo Walcott pada menit ke-31. Menerima umpan Mesut Ozil yang bekerja sama dengan Santi Cazorla, Walcott memenangi duel dengan bek Stoke sebelum menaklukan kiper Butland. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Sayang, tujuh menit kemudian Ozil diganjar kartu kuning. Anak-anak asuhan Arsene Wenger mulai memperlambat tempo permainan mereka dengan penguasaan bola di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Arsenal vs Stoke City
Theo Walcott celebrates with Mesut Ozil and team mates after scoring the first goal for Arsenal Reuters / Dylan Martinez

Pada 15 menit awal di babak kedua, Stoke mulai memberikan tekanan berarti. Mereka sempat melakukan serangan balik dari sisi kiri ke kotak penalti, namun penyerang Mame Diouf gagal mengeksekusinya.

Striker tunggal Stoke City Joselu ditarik keluar karena tak bermain efektif pada malam ini. Manajer Mark Hughes menggantikannya dengan Stephen Ireland pada menit ke-57.

Penjaga gawang tim tamu, Jack Butland juga tampil gemilang. Salah satu penyelamatan penting yang dilakukan pemain 22 tahun itu ketika menepis sepakan Mesut Oezil satu lawan satu.

Pencetak gol pembuka laga, Theo Walcott ditarik keluar oleh manajer Arsene Wenger untuk memasukkan Olivier Giroud. Di sisi lawan, eks-penyerang Barcelona Bojan Krkic masuk menggantikan Diouf.

Giroud nyaris saja menggandakan keunggulan andai tendangannya tak melenceng beberapa sentimeter saja dari kiri gawang Butland. Untunglah, striker asal Prancis ini mampu menebusnya lima menit jelang laga bubar.

Pada menit ke 85, Giroud mengubah skor keunggulan Arsenal lewat sundulannya, usai memanfaatkan tendangan bebas Santi Cazorla.

Waktu sempit yang tersisa dari laga ini dimanfaatkan betul oleh Stoke City. Andai saja penjaga gawangnya tak tampil ciamik, mereka bisa kebobolan lebih dari tiga gol. Buktinya sundulan Koscielny masih bisa diblok oleh Butland.

Pertandingan memasuki tiga menit perpanjangan waktu dan Arsenal mulai bremain dengan serangan balik yang membahayakan. Pada menit ke-92 Giroud hampir mencetak gol kedua andai dirinya tak dijatuhkan oleh pemain lawan. Tak ada penalti pada saat itu.

Hingga babak kedua selesai, skor tak berubah 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Ini adalah kemenangan ketiga mereka dari lima laga pembuka Liga Premier Inggris. Dengan hasil itu pula The Gunners berada di posisi tujuh klasemen.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Ramsey, Ozil, Sanchez (Arteta 84'), Walcott (Giroud 75')

Cadangan: Ospina, Debuchy, Gibbs, Arteta, Oxlade-Chamberlain, Campbell, Giroud

Stoke: Butland, Bardsley, Cameron, Muniesa, Pieters, Whelan, Van Ginkel, Diouf (Bojan 75'), Shaqiri, Arnautovic, Joselu (Ireland 57')

Cadangan: Given, Wollscheid, Wilson, Ireland, Sidwell, Bojan, Crouch

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya