Mitra Kukar Enggan Jadi Underdog di Hadapan Persib

Kedua tim akan bertarung di babak semifinal Piala Presiden 2015.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 30 Sep 2015, 13:45 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2015, 13:45 WIB
Mitra Kukar vs Persib Bandung
Mitra Kukar vs Persib Bandung (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Mitra Kukar menuju babak semifinal Piala Presiden 2015 memang tidak semulus lawannya, Persib Bandung. Tim berjuluk Naga Mekes itu hingga kini baru mengantongi satu kemenangan saja. Selebihnya laga diwarnai dengan hasil imbang selama babak penyisihan grup dan satu kali kalah di perempat final.

Sebaliknya, Maung Bandung justru baru mencatat satu kekalahan saja . Sedangkan sisa laga lainnya berhasil dimenangkan dengan sempurna.

Melihat kondisi ini, Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra, tak ingin nyali pasukannya ciut. Sebaliknya mantan pelatih Semen Padang itu berharap para pemainnya tetap percaya diri saat menjamu Maung Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada leg pertama, Minggu (4/10/2015).

"Memang secara statistik semua orang tahu Persib seperti apa. Tapi bukan berarti kami tidak punya kelebihan," kata Jafri saat dihubungi Liputan6.com (30/9).

"Disitulah seninya sepak bola. Ada tim yang menang banyak tapi tidak lolos ke semifinal, sedangkan kami lolos," sambung Jafri.

Leg petama nanti menjadi kesempatan besar bagi Mitra Kukar untuk mencuri kemenangan dari Maung Bandung. Pasalnya, Maung Bandung harus memarkir sejumlah nama seperti Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Hariono, dan Zulham Zamrun gara-gara akumulasi kartu. Sedangkan M Ridwan yang selama ini dikenal sebagai motor serangan Maung Bandung dari sisi sayap juga terancam tak bisa tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Namun Jafri punya pendapat lain. Dia menilai, dukungan suporter lebih berperan dalam membantu mereka dalam meredam permainan Maung Bandung.

"Kami tidak menghadapi perorangan, tapi kami menghadapi Persibnya. Mereka punya kedalaman tim yang sangat solid," katanya.  "Tentu di laga kandang ini, kami akan memanfaatkan momentum untuk memenangkan laga. Dukungan suporter pastinya sangat membantu kami," sambung Jafri. (Ton/Rco)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya