"Tak Ada Anggota PSSI yang Desak KLB"

PSSI tidak ada rencana menggelar KLB.

oleh Girman Soemantri diperbarui 12 Okt 2015, 21:41 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2015, 21:41 WIB
Kantor PSSI
Kantor PSSI (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu anggota Exco PSSI, Diza Rasyid Ali, menekankan bahwa tidak ada satu pun anggota PSSI yang menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB). Selain itu, PSSI juga tidak berencana menggulirkan KLB.

Diza menyatakan, proses KLB sudah diatur dalam statuta FIFA, sehingga PSSI tidak ingin melanggarnya. Terlebih, dia menegaskan bahwa PSSI merupakan federasi yang diakui oleh FIFA.

"Saat ini, pihak PSSI tidak merencanakan terlaksananya KLB. Untuk menggelar KLB sudah diatur dalam statuta FIFA," terang Diza kepada wartawan seusai rapat Exco PSSI di Jakarta, Senin (12/10/2015).

"Hanya PSSI yang bisa mengelar KLB karena, PSSI adalah federasi yang diakui oleh FIFA. Saat ini, tidak ada satupun anggota PSSI yang yang mendesak agar digelarnya KLB," lanjutnya.

Belakangan, Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mewacanakan untuk menggelar KLB PSSI. Namun, pernyataan itu ditanggapi dingin oleh anggota-anggota PSSI.

Tim Transisi bentukan Kemenpora juga ingin menggulirkan kompetisi, namun setelah KLB bergulir. Tim Transisi sendiri sebelumnya mengklaim telah menggodok dua pekerjaan agar bisa secepatnya menggelar KLB PSSI. (Win/Rco)

Baca juga:

Video Pedrosa Asapi Lorenzo dan Rossi di Motegi

Gara-gara Ban, Rossi Sempat Stres di MotoGP Jepang

Jurgen Klopp: Saya Bukan Tuhan!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya