Panitia Tur Jakarta Kesulitan Dapat 400 Bus untuk Bobotoh

Perusahaan otobus khawatir armadanya rusak jika mengantar bobotoh ke Jakarta.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 16 Okt 2015, 19:51 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 19:51 WIB
Demo Bobotoh di Bandung (Liputan6.com)
Demo Bobotoh birukan jalanan Bandung

Liputan6.com, Bandung: Panitia tur Jakarta kesulitan untuk mendapatkan bus yang akan memberangkatkan bobotoh ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka nonton final Piala Presiden,Minggu (18/10/2015).

Salah satu koordinator tiket tur Jakarta, Gus Doel mengatakan kesulitan ini disebabkan pihak otobus khawatir sewakan armadanya untuk mengangkut bobotoh ke Jakarta.

"Ya salah satunya karena perusahaan oto bus khawatir jika busnya rusak. Jadi sedikit kesulitan," kata Gus Doel kepada liputan6.com, Jumat (16/10/2015).

Sementara itu Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan jika para bobotoh paling sedikit memerlukan 400 bus untuk bisa mengangkut ke Jakarta.

"Paling tidak butuh 300 sampai 400 bus harus ada," katanya.

Oleh karena itu pihaknya bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tengah mengupayakan jumlah armada bus yang memadai dan bisa menampung seluruh bobotoh.

"Dari organda sudah menyiapkan dan bilang sanggup tapi kita lihat. Saya minta tambah dan harus tahu dulu ini bus sudah siap atau belum. Harus koordinasi jangan nanti tiket diambil tapi kejelasan bus belum ada. Harus jelas intinya," pungkasnya. (Def/Rco)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya