Latih PBR, Huistra Punya PR Sebelum ke Piala Jenderal Sudirman

Huistra perlu tambahan laga uji coba untuk PBR jelang main di Piala Jenderal Sudirman.

oleh Girman Soemantri diperbarui 06 Nov 2015, 01:41 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2015, 01:41 WIB
20151105-Pelatih PBR- Pieter Huistra-Ciputat
Pieter Huistra (kiri) memerhatikan pergerakan Yongki Aribowo dan Tommy Rifka saat latihan di Lapangan ISCI, Ciputat, Kamis (5/11/2015). Pieter Huistra resmi menangani PBR menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persipasi Bekasi Raya (PBR), Pieter Huistra, mengaku masih harus beradaptasi dengan anak-anak asuhannya. Hal itu perlu dilakukan Huistra demi mengetahui gaya permainan yang tepat untuk timnya.

Huistra untuk sementara menjadi pelatih PBR, setelah Dejan Antonic mesti menjalani pendidikan kepelatihan di Swiss. Huistra akan menangani PBR selama mengikuti Piala Jenderal Sudirman 2015.

Sebagai pelatih baru, Huistra kini punya PR (pekerjaan rumah) untuk lebih berusaha agar permainan anak-anak asuhannya lebih kompak. Untuk mengetahui hal itu, pelatih asal Belanda itu membutuhkan beberapa pertandingan uji coba.

"Yang kami butuhkan adalah memainkan tiga sampai empat laga persahabatan untuk membuat tim kompak dan untuk melihat sebagaimana jauh mereka. Lalu kita akan masuk pada segi taktikal untuk melihat susunan terbaik karena itu adalah hal yang sudah harus saya putuskan dalam sepuluh hari ke depan," ujar Huistra kepada wartawan di Tangerang, Kamis (5/11/2015).

Mantan asisten pelatih Ajax Amsterdam ini juga memberikan pujian kepada anak asuhnya yang menang 2-0 atas Villa 2000 di laga uji coba. Huistra berharap, PBR bisa terus bekerja keras sehingga mampu tampil lebih baik di Piala Jenderal Sudirman.

"Laga pertama melawan Arema adalah ujian yang bagus. Pemain telah bekerja keras dalam latihan, maka kesan pertama saya tentang tim ini sangat bagus," ucap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia ini. (Win/Bog)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya