5 Fakta Lorenzo: Cetak Quattrick di Spanyol

Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP setelah finis posisi pertama di Circuit Ricardo Tormo.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Nov 2015, 22:28 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2015, 22:28 WIB
5 Fakta Lorenzo: Cetak Quattrick di Spanyol
Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP setelah finis posisi pertama di Circuit Ricardo Tormo.

Liputan6.com, Valencia - Jorge Lorenzo mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP setelah finis posisi pertama di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). Setidaknya ada beberapa fakta menarik usai Lorenzo menjadi juara dunia.

Pembalap berusia 28 tahun itu sukses mengemas 330 poin. Lorenzo mengasapi rekan setimnya, Valentino Rossi yang memuncaki klasemen pembalap sejak awal kompetisi. Rossi yang mendapat hukuman poin tiga dan harus menjalani start dari posisi buncit harus puas menjadi runner-up dengan raihan 325 poin.

Berikut fakta mengenai Lorenzo tahun ini:

1. Bagi Lorenzo, kemenangan di Valencia membuat dirinya berhasil memenangkan 4 balapan yang berlangsung di Spanyol tahun ini. Sebelum di Valencia, Lorenzo menang di Cataluna, Jerez dan Aragon.

Baca Juga

  • Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2015: Lorenzo Pecundangi Rossi
  • Dituduh Bentengi Lorenzo, Marquez: Saya Menabung Serangan
  • Juara MotoGP 2015, Lorenzo Mengaku Sulit Melaju dengan Ban Botak


2. Lorenzo naik podium sebanyak 12 kali sepanjang musim ini. Dia berhasil merajai 7 seri pada tahun ini. Sisanya, Lorenzo finis di posisi kedua sebanyak 3 kali dan 2 kali menempati posisi ketiga.

3. Pembalap asal Spanyol itu menjalani balapan sebanyak 18 lomba tahun 2015. Dia meraih pole position sebanyak lima kali.

4. Tahun ini, Lorenzo mencatatkan waktu tercepat di 6 sirkuit, salah satunya di Valencia.

5. Lorenzo meraih gelar juara dunia kelimanya di Valencia. Dia menjadi juara dunia di kelas MotoGP pada tahun 2010, 2012 dan 2015. Sebelumnya, Lorenzo juga sudah dua kali menjadi juara dunia di kelas 250 cc. (Cak/Rjp)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya