Ridwan Absen, Persib Kehilangan Ruh di Piala Jenderal Sudirman

Persib Bandung tampil tanpa sejumlah pilar di Piala Jenderal Sudirman 2015.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 11 Nov 2015, 10:30 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 10:30 WIB
20151018-Babak Pertama, Persib Sudah Unggul Dua Gol!
Bek Persib Ahmad Jufriyanto (depan) selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Persib unggul 2-0 dibabak pertama atas Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto menyayangkan absennya Muhamad Ridwan di Piala Jenderal Sudirman 2015. Menurut pemain bertahan yang akrab disapa Jupe tersebut, tanpa Ridwan, Maung Bandung seakan bermain tanpa ruh.

"Dia salah satu ruh apalagi kolaborasinya dengan bang pardi (Supardi) yang selama ini kita rindukan itu. Mengubah kekuatan tim sih tidak, tapi tentunya tanpa Bang Ridwan akan jadi berbeda," katanya saat ditemui di Bandung, Selasa (10/11/2015).

Jupe menambahkan, selama ini Ridwan dikenal sebagai pemain yang memiliki daya juang tinggi. Inilah yang kadang menular kepada para pemain-pemain lainnya. Namun Jupe memang tidak bisa berbuat banyak. Sebab saat ini Ridwan masih berkutat dengan cedera. Pada turnamen Piala Presiden 2015 sebelumnya, Ridwan bahkan harus menepi lebih awal karena cedera itu.

"Dia senior tapi ngerangkul kita semua. Jiwa dia yang gak mau kalah di lapangan, itu jadi yang menular ke pemain yang lain dan memberikan dampak positif. Motivasi dia, tanggung jawab dia, terus leadership dia juga," beber Jufriyanto.

Jupe berharap Ridwan bisa segera pulih dan kembali ke kondisi prima serta kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Harapannya ke depannya semoga cepet sembuh, cepet kembali dengan kita. Kalau orang lihat di usia 35 (tahun) dengan cederanya agak lumayan lama tapi kita nggak liat itu. Bang Ridwan masih bisa main ko sampai usianya 40 juga," katanya. (Rco/Tho)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya