Gatotkaca Bantu Menpora dan Jet Li Resmikan Kejuaraan Dunia Wushu

Jet Li datang ke Indonesia untuk menyaksikan Kejuaraan Dunia Wushu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Nov 2015, 21:49 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2015, 21:49 WIB
20151113-Jet Li Beserta Mempora Buka Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta
Menpora Imam Nahrawi (kiri) bersalaman dengan Duta Wushu Dunia Jet Li pada pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, (13/11/2015). Kejuaraan Dunia Wushu diikuti 904 atlet dari 74 negara. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Karakter wayang asal Jawa, Gatotkaca membantu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan duta wushu dunia, Jet Li meresmikan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta.

Perermian tersebut dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (13/11/2015) malam WIB. Acara tersebut dibuka dengan tarian khas Indonesia, mulai dari Tari Saman, Tari Piring, Tari Kipas, Tari Dayak, Tari Perang Papua, dan Tari Ondel-ondel. Kejuaraan Dunia Wushu di Indonesia diikuti 82 negara. Nantinya akan ada 904 atlet yang berpartisipasi.

Ketika acara peresmian tersebut, Gatotkaca datang ke panggung sambil membawa pentungan untuk diserahkan ke Menpora dan Jet Li. Setelah menerima pentungan tersebut, Imam Nahrawi dan Jet Li memukul gong pertanda Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 telah resmi dibuka.

Baca Juga

  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia
  • Menyamar Jadi Pria, Wanita Cantik Gocek Belasan Musuh di Lapangan
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?



"Dengan adanya ajang ini di Indonesia, saya berharap wushu tidak semata-mata dipertandingkan di kejuaraan dunia, semoga bisa berkompetisi di Olimpiade. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat mendorong olahraga ini berkembang. Indonesia terbuka untuk bersahabat dengan olahraga ini," papar Imam Nahrawi.

Sementara ituetua Umum PB Wushu Indonesia, Master Supandi Kusuma cukup senang Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga yang populer di Tiongkok.

"Semoga kejuaraan ini berjalan baik dan penuh persahabatan. Saya sungguh bangga, Indonesia bisa menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu," kata dia secara singkat.

Selain kedatangan Menpora dan Jet Li, pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu juga dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya