Greysia/Nitya Lolos ke Perempat Final Jerman Terbuka

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke perempat final Jerman Terbuka 2016 setelah menyingkirkan pasangan Korea.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Mar 2016, 21:10 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2016, 21:10 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Mulheim an der Ruhr - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melaju ke perempat final Jerman Terbuka 2016. Ganda putri terbaik Indonesia ini menang mudah atas wakil Korea, Eom Hye Won/Kim Ha Na, 21-5 dan 21-14 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Kamis malam WIB (3/3/2016).

Baca Juga

Pada game pertama, Greysia/Nitya tidak menemui kesulitan berarti. Apalagi lawannya, Eom/Kim, terhitung banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

"Di game pertama, mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di game kedua, mereka mau coba untuk lawan, sampai poin lima sama mereka masih ngotot. Tapi, setelah itu mereka juga tetap mati-mati sendiri lagi," kata Greysia usai pertandingan.

Dengan Eom/Kim, Greysia/Nitya pernah bertemu sekali di Jepang Terbuka 2015. Saat itu, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-15.

Selanjutnya di perempat final, unggulan pertama turnamen ini masih menunggu lawan antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dari Bulgaria dan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Dengan dua pasangan tersebut, Greysia/Nitya tercatat belum pernah saling berhadapan. Meski peringkatnya terpaut jauh, Greysia/Nitya tetap tak ingin meremehkan lawan.

"Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan tentu tidak akan mudah. Kami tetap siap. Karena Eropa pemainnya sudah bagus-bagus, nggak bisa kami anggap remeh," pungkas Nitya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya