Pembalap - pembalap F1 Ikut Berduka Tragedi Bom Belgia

Romain Grosjean yang sebelumnya sempat bersenggolan dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, juga ikut ambil bagian.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Mar 2016, 01:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2016, 01:00 WIB
Tak Hanya Bandara, Bom Juga Meledak di Stasiun Subway Belgia
Penumpang kereta bawah tanah Metro Belgia dievakukasi (Evan Lamos)

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom yang menewaskan sejumlah orang di bandara Belgia menarik perhatian para pembalap F1. Ramai-ramai pilot jet darat itu menunjukkan keprihatinannya terhadap tragedi memilukan itu.

Mereka mengungkapkan rasa duka dan suportnya kepada keluarga korban lewat media sosial.

 

Baca Juga

  • Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka
  • Lupakan Melbourne, Rio Haryanto Fokus Bahrain
  • Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka

"Sangat sulit percaya ini terjadi lagi di Brussels. Rasa duka yang mendalam bagi mereka yang terkena imbas kejadian ini," kicau Carlos Sainz lewat Twitter-nya.

Pembalap Haas, Romain Grosjean juga tidak ketinggalan. Pembalap yang sempat bersenggolan dengan Rio Haryanto di GP Australia itu juga ikut berbelasungkawa.

Mobil Pembalap F1 tim Manor Racing, Rio Haryanto saat menabrak pembalap Haas F1 Romain Grosjean saat sesi latihan ketiga di Australian Formula One Grand Prix di Melbourne (19/3). (REUTERS/Brandon Malone)

Lewat akun Twitter, Grosjean mengunggah gambar kartun berbentuk dua orang berbalut bendera Prancis dan Belgia yang tengah menangis. "Seluruh perhatian saya ke Belgia," kicaunya.

Stoffel Vandoorne juga kaget mendengar berita itu. "Kabar buruk dari bandara Brussel. Mau dibawa ke mana dunia ini? Doa saya bagi semua yang terdampak," kicaunya.

Teror beruntun melanda Brussel, Selasa (22/03/2016).  Ledakan yang terjadi di bandara Zaventem, Belgia, telah menyebabkan 13 orang meninggal dunia. Sedangkan 10 orang lainnya tewas saat bom meledak di stasiun kereta bawah tanah. Sementara, 35 orang lainnya terluka akibat insiden ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya