Trofeo Persija, Ajang Pemanasan Sekaligus Pelampiasan

Trofeo Persija diikuti tiga tim, Persija, Bali United, dan PSM Makassar.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Apr 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2016, 11:30 WIB
Trofeo Persija
Trofeo Persija

Liputan6.com, Jakarta - Trofeo Persija 2016 bakal menjadi momen kebangkitan bagi tiga tim kontestan, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United. Ketiga tim itu tergolong tidak sukses selama mengikuti turnamen-turnamen yang digelar selama Indonesia tanpa kompetisi.

Oleh karena itu, Trofeo  Persija yang berlangsung hari ini (9/4/2016) mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta , menjadi pelampiasan Bali United, PSM, dan tuan rumah Persija. Format yang mengikuti trofeo TIM Italia kian membuat turnamen ini menarik.

Baca Juga

  • Wanita Terseksi Brasil Bantah Pernah Ditiduri Neymar
  • Adele Ikut Dukung Tottenham Juara Liga Inggris
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Persija bakal menjadikan turnamen yang disiarkan langsung Indosiar ini sebagai ujian bagi tiga pemain asing mereka sebelum dikontrak untuk Indonesia Soccer Championship atau yang nantinya dikenal dengan Torabika Soccer Championship 2016. Persija masih belum puas dengan kemampuan tiga pemain asing mereka asal Brasil, Rafael dos Santos Lima, William Pacheco, dan Patrick da Silva.

Pelatih Persija, Paulo Camargo, sampai sekarang juga masih perlu mengasah taktik dan strategi anak-anak asuhannya. Trofeo Persija tentu menjadi ajang yang tepat untuk pemanasan sebelum Ismed Sofyan dan kawan-kawan berkiprah di Indonesia Soccer Championship.

Sementara bagi PSM, Trofeo Persija 2016 merupakan ajang menunjukkan permainan mereka sesungguhnya setelah absen di Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Bhayangkara lalu. Kedatangan Luciano Leandro sebagai pelatih diharapkan bisa berpengaruh pada performa Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.  

PSM dikenal dengan permainan kerasnya dan sentuhan Brasil ala Luciano Leandro diyakini bisa membuat tim berjuluk Juku Eja itu bermain lebih cantik. Ekspektasi tersebut akan bisa dilihat ketika PSM tampil di Trofeo Persija melawan Persija dan Bali United.

Untuk Bali United, Trofeo Persija sejak awal dianggap oleh pelatih Indra Sjafri sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di ISC 2016. Meski berskala kecil, kesuksesan di Trofeo Persija bisa meningkatkan kepercayaan diri Bobby Satria dan kawan-kawan.

Terlebih, Bali United gagal di Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman. Prestasi Serdadu Tridatu yang terbilang bagus kala berkiprah di Piala Bhayangkara dengan lolos hingga semifinal. Di Trofeo Persija, Bali United kemungkinan menerapkan rotasi maksimal demi menambah jam terbang para pemain muda mereka.

Perkiraan starting line-up ketiga tim di Trofeo Persija:

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi, Vava Mario; Novri Setiawan, Amarzukih, Rudi Setiawan, Patrick da Silva; William Pacheco, Rahmat Affandi.

PSM Makassar (4-5-1): Dimas Galih Pratama; Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Ardan Aras, Boman Aime, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, M.Rahmat, Rasyid Bakri, Lamine Diarrasouba.

Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Ricky Fajrin, Bobby Satria, Agus Nova, Ganjar Mukti, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Lucas Gracia Benetao, Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Silvio Escobar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya