PS TNI Terpuruk, Sang Kiper Justru Bersinar

Teguh Amiruddin menjadi kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Mei 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2016, 21:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 Bantai Kamboja
Ekspresi penjaga gawang timnas Indonesia U-23, Teguh Amiruddin saat memastikan kemenangan atas Kamboja di penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6/2015). Indonesia unggul 6-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, mencatatkan prestasi mengesankan hingga pekan ketiga Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Teguh tercatat sebagai penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan terbanyak sampai pekan ketiga.

Teguh memang harus menerima kenyataan gawangnya kebobolan empat gol dalam dua laga yang dia jalani di Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Baca Juga

  • 5 Pelatih Klub Indonesia yang di Ambang Pemecatan
  • Liverpool Vs Sevilla: Klopp Kejar Trofi Perdana
  • Mourinho: Indonesia Tak Punya Potensi Spesial

Namun uniknya, dari statistik yang dihimpun, Teguh justru berhasil membuat 12 penyelamatan. Dia unggul tipis dari kiper muda Sriwijaya FC, Teja Paku Alam yang membuat sembilan penyelamatan.

Tak hanya itu, Teguh juga mampu mengungguli kiper kelas wahid Tanah Air seperti  Choirul Huda, Persela Lamongan yang membuat delapan penyelamatan. Lalu kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa yang membuat delapan penyelamatan dalam tiga pertandingan.

Bahkan kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, yang hingga pekan ketiga belum kebobolan hanya membuat enam penyelamatan sejauh ini. Prestasi yang diraih Teguh bisa menjadi angin segar bagi PS TNI untuk mencapai misi naik ke papan atas klasemen.

Sebab, skuat asuhan Eduard Tjong itu kini terdampar di peringkat ke-17 dengan koleksi satu poin hasil dari dua kali kalah melawan Madura United (1-2) dan Mitra Kukar (1-4). Serta bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara Surabaya United.

Andai Teguh tetap bisa menjaga konsistensi permainan, bukan tidak mungkin menjadi awal kebangkitan PS TNI. Apalagi, Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo baru berlangsung tiga laga, masih banyak waktu bagi PS TNI memperbaiki performa.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya