Legenda Juventus Latih Klub Tiongkok

Pria 49 tahun itu sudah menganggur sejak 2012.

oleh Thomas diperbarui 05 Jul 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2016, 23:10 WIB
Ciro Ferrara
Ciro Ferrara (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Wuhan- Gebrakan klub-klub Tiongkok terus berlanjut. Selain pemain, klub Tiongkok juga merekrut pelatih yang pernah menukangi klub besar Eropa. Yang terbaru, Wuhan Zall berhasil memboyong legenda Juventus Ciro Ferrara.

Ferrara pada hari Selasa (5/7/2016) resmi ditunjuk menjadi pelatih Wuhan. Ferrara mempunyai tugas maha berat bersama Wuhan. Dia dituntut menyelamatkan Wuhan dari zona degradasi.

Wuhan bukanlah klub top di Tiongkok seperti Guangzhou Evergrande atau Jiangsu Suning. Saat ini Wuhan bermain di divisi dua Liga Tiongkok. Mereka bahkan terancam terdegradasi dari divisi dua.

Ferrara sudah cukup lama menganggur. Dia terakhir kali menangani Sampdoria tahun 2012 lalu. Sebelum menukangi Sampdoria, Ferrara sempat memoles Juventus dan Italia U-21.

Pria 49 tahun itu memang telah menunjukkan ketertarikannya melatih di Asia. Saat berkunjung ke Indonesia Mei lalu, Ferrara mengaku bersedia bila timnas Indonesia berniat memakai jasanya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya