Nadal Panaskan Perburuan Emas di Tenis Olimpiade

Nadal sempat dikhawatirkan absen karena cedera pergelangan tangan saat latihan.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Agu 2016, 12:52 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2016, 12:52 WIB
Rafael Nadal. (AFP/Martin Bureau)
Rafael Nadal. (AFP/Martin Bureau)

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Rafael Nadal akhirnya memastikan bakal memperkuat Spanyol dalam perburuan medali emas di cabang Tenis Olimpiade Rio yang bakal dimulai pada 5 Agustus mendatang. Kepastian Nadal tampil menjadi angin segar buat Spanyol.

Sebelumnya, Nadal dikhawatirkan absen karena mengalami cedera pada pergelangan tangan saat melakukan persiapan. Nadal memastikan dirinya sudah fit untuk bersaing mengejar emas di Olimpiade 2016.

"Ya. Saya sudah bicara dengan semua tim dan memutuskan saya akan main. Saya akan berusaha berlatih untuk beberapa hari mendatang," katanya seperti dikutip situs resmi Olimpiade.

"Ini bukan situasi ideal tapi kapten kami (Conchita Martinez) punya keyakinan saya pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil positif untuk negara saya. Saya berlatih enam jam hari ini dan pergelangan tangan saya tak memburuk," ucapnya, menambahkan.

Nadal belum mau mengungkapkan apakah bakal main di single atau double. "Terserah kapten, tapi biasanya saya akan main di semua nomor," ujarnya menambahkan.


Saingan Berat

Nadal dipastikan bakal mendapatkan saingan berat dalam mengejar medali emas. Jika tampil di single, dia bakal menemui tantangan dari Andy Murray dan Novak Djokovic.

Nadal pernah memenangkan emas di Olimpiade 2008. Pada Olimpiade London di 2012, Nadal terpaksa absen karena cedera. Itulah mengapa petenis asal Spanyol ini begitu bersemangat sambut Olimpiade Rio de Janeiro.

"Saya kehilangan kesempatan tampil di London, jadi saya bersemangat main di sini," ujarnya.

Murray merupakan juara Olimpiade 2012. Petenis asal Inggris ini dipastikan bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Novak Djokovic yang kini berpredikat ranking 1 dunia.

Pada Olimpiade 2016 di Rio kali ini, petenis Swiss Roger Federer dan Stan Wawrinka absen karena cedera.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya