5 Fakta Menarik Jelang Duel Spanyol Vs Makedonia

Timnas Spanyol di atas angin untuk memenangi pertandingan melawan Makedonia.

oleh Raden Arya Prasetya diperbarui 12 Nov 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2016, 22:10 WIB

Liputan6.com, Granada - Timnas Spanyol di atas angin untuk memenangi pertandingan melawan Makedonia di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (13/11) dinihari WIB nanti. Berdasarkan catatan statistik, La Furia Roja tidak akan menemukan hambatan dari tamunya tersebut.

Tuan rumah memiliki kekuatan menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Sejauh ini, Spanyol sudah mencetak 11 gol, terproduktif di Grup G zona Eropa, dan hanya kemasukan 1 gol, pertahanan terbaik di kelompok yang sama. Sedangkan Makedonia, belum pernah menang di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tetapi, jangan lupakan perjuangan tim tamu yang sempat membuat khawatir Italia di laga sebelumnya. Dengan menumpuk pemain di lini belakang, serangan balik Makedonia cukup efektif sebelum Italia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Berikut fakta menarik jelang laga Spanyol melawan Makedonia yang dirangkum Liputan6.com:

1. Total Spanyol sudah mencetak 14 gol ke gawang Makedonia dalam lima pertemuan yang dimenangi sebelumnya di semua kompetisi. Sementara Makedonia hanya mengemas tiga gol.

2. Pertandingan nanti akan menjadi laga kualifikasi Piala Dunia yang ke-109 bagi timnas Spanyol. Dalam jumlah itu, Spanyol sudah meraih 74 kemenangan dan menelan 11 kekalahan.

3. Hanya 61 gol yang bisa dicetak timnas Makedonia di 54 pertandingan dalam tujuh kesempatan berpartisipasi di kualifikasi Piala Dunia, sejak kualifikasi Piala Dunia 1998. Sedangkan tim lawan sudah mencetak 96 ke gawang Makedonia.

 4. Goran Pandev merupakan pencetak gol terbanyak timnas Makedonia saat ini dengan koleksi 21 gol dari 82 penampilannya sejak 2001.

5. Spanyol belum terkalahkan dalam 54 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia. Kali terakhir Spanyol kalah di kualifikasi Piala Dunia pada 31 Maret 1993 saat takluk 0-1 dari Denmark, di kualifikasi Piala Dunia 1994.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya