Kalah, Kevin / Marcus Gagal ke Semifinal BWF Super Series Finals

Kevin / Marcus hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir penyisihan Grup A BWF Super Series Finals 2016.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Des 2016, 18:00 WIB
Diterbitkan 16 Des 2016, 18:00 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal lolos ke final BWF Super Series Finals 2016 setelah kalah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga terakhir penyisihan Grup A di Dubai, Jumat (16/12/2016). (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Dubai - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal memenuhi target mereka untuk meraih gelar BWF Super Series Finals 2016. Kevin / Marcus gagal lolos ke semifinal setelah kalah pada laga pamungkas penyisihan Grup A.

Ganda putra Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan peringkat empat dunia itu kalah 15-21 dan 19-21 dalam waktu 40 menit di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (16/12/2016) petang WIB.

Dengan hasil ini, Kevin / Marcus gagal lolos ke semifinal. Mereka hanya menempati peringkat tiga klasemen Grup A hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Satu-satunya kemenangan diraih ketika menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sedangkan satu kekalahan lainnya didapat saat bertemu pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Selain Kevin / Marcus, Angga / Ricky juga gagal ke semifinal setelah menempati posisi juru kunci Grup A lantaran menderita tiga kekalahan. Dengan demikian, Indonesia gagal mengulang prestasi tahun lalu, dimana Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sisakan Satu Wakil

Indonesia masih meninggalkan satu wakil di sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Debby Susanto sudah meraih tiket ke semifinal.

Juara All England 2016 itu akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark untuk menentukan juara Grup A. Dari 10 pertemuan, Joachim/Christinna unggul 6-4 dari Praveen/Debby. Namun, dalam pertemuan terakhir di All England 2016, Praveen/Debby 21-12 dan 21-17 atas Joachim/Christinna.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya