Sriwijaya FC Awali Liga 1 di Kandang PS TNI

Sriwijaya FC kemudian menjamu Persegres Gresik dan bertamu ke markas Persib Bandung.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Apr 2017, 07:24 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 07:24 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kanan) berusaha mengecoh bek PS TNI Wiganda Pradika pada Piala Bhayangkara, Maret 2016. Kedua tim akan bertemu pada laga pembuka Liga 1 2017.
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kanan) berusaha mengecoh bek PS TNI Wiganda Pradika pada Piala Bhayangkara, Maret 2016. Kedua tim akan bertemu pada laga pembuka Liga 1 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC sudah mendapatkan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu memulai laga perdana di kandang PS TNI pada 16 April mendatang.

Anak asuhan pelatih Osvaldo Lessa itu menjamu Persegres Gresik United di Stadion Gelora Sriwijaya pada 22 April. Sedangkan di 29 April, Sriwijaya FC melakoni ujian berat dengan bertandang ke markas Persib Bandung.

Meski tidak mendapat lawan terlalu berat di partai pembuka, Osvaldo tetap tidak menganggap remeh. Menurut Osvaldo, semua tim kontestan memiliki kelebihan tersendiri dan memiliki potensi untuk memetik angka.

"Laga perdana adalah ujian kita sesungguhnya, karena saya tidak punya banyak waktu untuk memoles tim. Hal itu harus dilakukan seiring berjalannya kompetisi. Tentunya kita tetap mengincar kemenangan di setiap pertandingan," ujar Osvaldo.

Sriwijaya FC memiliki rekor pertemuan bagus saat menghadapi PS TNI. Beto Goncalves dan kawan-kawan bahkan mempermalukan lawan 5-2 di mereka dalam gelaran Torabika Soccer Championship 2016.

Kendati demikian, Osvaldo tetap tidak terbuai dengan rekor tersebut. Dia menganggap kondisi sekarang berbeda. "Mereka banyak pemain muda dengan semangat tarung tinggi. Jangan berpikir kemenangan bisa didapat hanya dengan rekor. PS TNI tentu juga ingin memetik tiga poin," pungkasnya. (Indra Pratesta)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya