Vettel Berjaya di GP Bahrain

Start dari posisi ketiga, Vettel mampu mengambil alih posisi pertama dari Valtteri Bottas di tikungan pertama.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 17 Apr 2017, 01:00 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2017, 01:00 WIB
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Twitter Ferrari)
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel (Twitter Ferrari)

Liputan6.com, Bahrain - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang di GP Bahrain pada balapan yang berlangsung di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (16/4/2017). Ia mengalahkan jagoan Mercedes, Lewis Hamilton yang di finis di posisi kedua.

Vettel menyentuh garis finis lebih cepat 6,660 detik dibanding Hamilton. Start dari posisi ketiga, Vettel mampu mengambil alih posisi pertama dari Valtteri Bottas di tikungan pertama setelah periode safety car. Pembalap Jerman tersebut terus menggeber mobilnya hingga membuka margin cukup besar.

Hamilton sebenarnya punya peluang memenangi balapan ini, namun saat memimpin race dia harus menjalani penalti lima detik. Sanksi diberikan karena Hamilton melambatkan mobilnya untuk menghambat Daniel Ricciardo di pit lane.

Sementara pembalap Mercedes lainnya Bottas, hanya menempati posisi ketiga, terpaut lebih dari 20 detik di belakang Vettel. Posisi keempat dan kelima pada balapan dihuni oleh Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Daniel Ricciardo (Red Bull)

Buat Vettel, kemenangan memantapkan posisinya di puncak klasemen pembalap. Driver asal Jerman ini mengumpulkan 68 poin, unggul lima angka dari Hamilton (63).

Hasil F1 GP Bahrain
Hasil F1 GP Bahrain (Twitter Formula 1)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya