Ada yang Berubah di Manchester City Sejak Kompany Kembali

Kompany telah pulih. Terakhir, ia mengantar Manchester City menang 5-0 atas Crystal Palace, akhir pekan lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 08 Mei 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 21:30 WIB
Vincent Kompany
Bek Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Kapten Vincent Kompany sangat penting bagi timnya. Pertahanan The Citizens jauh lebih solid sejak pemain asal Belgia itu kembali ke lapangan.

Kompany cedera parah dalam dua musim terakhir. Namun, pemain 31 tahun itu telah pulih. Terakhir, ia mengantar Manchester City menang 5-0 atas Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Ini adalah penampilan penuh kelima Kompany bersama City dalam enam laga terakhir. Dan sejak Kompany kembali, lini belakang City kembali solid. Buktinya, mereka mencatatkan clean sheet dalam tiga dari empat laga terakhir.

“Ini langkah besar. Ketika kami berbicara dengan Kompany musim ini, kami mengatakan bahwa kami tidak memberinya tekanan. Anda harus bisa berlatih secara teratur dan kemudian bermain satu pertandingan. Setelah itu satu pertandingan lagi, dan satu lagi,” kata Guardiola di Soccerway.

“Dia melakukannya lagi selama 90 menit lawan Palace, itu (main beruntun) tidak terjadi sejak lama. Saya tidak berbicara dengan Manuel Pellegrini, tapi saya cukup yakin dia sangat merindukan Kompany musim lalu atau dua musim terakhir.”

Manchester City kini berada di peringkat empat klasemen. Di pertengahan musim ini, City sempat kesulitan meraih kemenangan karena pertahanan yang rapuh.

“Tentu saja kami sangat merindukan Kompany. Dia adalah bek tengah yang sebenarnya. Saya mengatakan berkali-kali, untuk bek tengah, berapa banyak duel yang Anda menangi dengan striker?  Jika lebih banyak, maka Anda adalah bek tengah hebat. Dan Kompany memenangi banyak duel lawan striker,” Guardiola mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya