Guardiola Doakan MU Juara Liga Europa

Apa alasan Guardiola mendukung MU jadi juara Liga Europa.

oleh Thomas diperbarui 07 Mei 2017, 22:20 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2017, 22:20 WIB
Pep Guardiola
Pep Guardiola (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Manchester- Manchester City dan Manchester United (MU) merupakan rival sekota yang dalam beberapa musim terakhir kerap terlibat persaingan sengit. Biasanya sebuah klub takkan sudi melihat rival sekota mengangkat trofi juara.

Namun tidak demikian dengan manajer City Josep Guardiola. Pria Spanyol ini tak sungkan mendukung MU menjadi juara Liga Europa musim ini. 

MU memang berpeluang menjadi juara Liga Europa. Pasukan Jose Mourinho melaju ke semifinal dan berhasil menang 1-0 atas Celta Vigo pada leg pertama di kandang lawan. MU cuma butuh hasil imbang saja di leg kedua untuk bisa lolos ke final.

Dukungan Guardiola terhadap MU ini bukan tanpa alasan. Eks pelatih Barcelona itu berharap dengan MU fokus mengejar gelar di Liga Europa maka Mourinho akan menyimpan pemain di Liga Inggris sehingga City bisa finis di empat besar.

City, Liverpool, MU dan Arsenal saat ini memang tengah bersaing memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan dengan finis di posisi tiga dan empat klasemen Liga Inggris.

Khusus untuk MU, mereka bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan lewat cara lain yakni dengan menjuarai Liga Europa musim ini.

"Kami memiliki empat tim bersaing untuk dua tempat. Mudah-mudahan [MU](http://bola.liputan6.com/read/2943665/tolak-real-madrid-griezmann-pilih-pindah-ke-mu "") bisa fokus di Liga Europa dan musim depan kami akan melihat lima tim Inggris di Liga Champions yang akan luar biasa," tutur Guardiola.

City saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan 69 angka. City unggul empat poin dari MU yang berada di posisi lima. MU baru akan bertanding nanti malam melawan peringkat enam Arsenal di Emirates Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya