Top 10 Berita Bola: Rossi Masih Kuasai Klasemen MotoGP

Rossi masih unggul dua poin atas Vinales di klasemen pembalap MotoGP 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 09 Mei 2017, 09:36 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2017, 09:36 WIB
MotoGP, Valentino Rossi
Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada balapan MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Hasil buruk yang didapat Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, pada balapan MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017), tak mempengaruhi posisinya di klasemen pembalap. Ia masih menempati posisi teratas.

Pada MotoGP Spanyol 2017, Rossi memang hanya bisa finis di urutan ke-10. Masalah pada ban dan mesin membuat The Doctor tak bisa berjuang untuk meraih podium. Hasil itu merusak tren Rossi yang selalu podium di tiga balapan awal musim ini.

Untungnya, puncak klasemen pembalap MotoGP 2017 masih menjadi milik Rossi. Namun, pembalap berusia 38 tahun itu mulai didekati para rivalnya. Ia hanya unggul dua poin atas rekan setimnya, Maverick Vinales, dan empat poin atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Berita mengenai kesuksesan Rossi yang menjaga puncak klasemen MotoGP 2017 menjadi artikel favorit pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, ada sembilan artikel lain yang juga menarik perhatian.

1. Klasemen Pembalap MotoGP 2017: Rossi Masih Berkuasa

Valentino Rossi (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha memang gagal mendapatkan hasil bagus pada balapan MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Namun, hasil itu tak terlalu mempengaruhi posisi Rossi di klasemen pembalap.

Balapan MotoGP Spanyol menjadi mimpi buruk bagi Rossi. Target melanjutkan tren podium di awal musim ini gagal diwujudkan. The Start dari urutan ketujuh, The Doctor justru hanya bisa finis di posisi ke-10.

Baca selengkapnya di sini.

2. Masih Puncaki Klasemen MotoGP, Rossi Khawatirkan Honda

Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Spanyol. Pembalap Movistar Yamaha itu finis di posisi kesepuluh di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017).

Rossi mengatakan, dirinya gagal naik podium karena masalah ban. Perubahan suhu menjadi 20 derajat Celcius saat balapan MotoGP Spanyol juga menjadi faktor kegagalan pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bintang Persib Ini Jadi Tumbal Kemenangan atas Persipura

Supardi Nasir (Kukuh Saokani)

Persib Bandung dengan susah payah akhirnya mampu menaklukkan tim kuat Persipura Jayapura. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017), Persib menang tipis 1-0.

Namun, kemenangan penting ini harus ditebus dengan cederanya pemain andalan mereka. Pemain belakang Persib, Supardi, sempat mengerang kesakitan dan mendapat perawatan di babak kedua.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tolak Real Madrid, Griezmann Pilih Pindah ke MU

5. MotoGP Spanyol: Rossi Lebih Suka Motor Lama Yamaha 2945130

6. Jadwal Liga Champions, Semifinal Leg 2 2944449

7. Senggol Iannone di MotoGP Spanyol, Vinales: Saya Tak Bisa Ngerem

8. MotoGP Spanyol: Rossi Lebih Suka Motor Lama Yamaha

9. Evan Dimas Ajukan Permintaan Khusus kepada Luis Milla

10. Yamaha Ungkap Rapor Rossi dan Vinales di MotoGP Spanyol

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya