MotoGP Spanyol: Vinales Ungkap Penyebab Gagal Finis Podium

Vinales harus puas finis di posisi keenam MotoGP Spanyol.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Mei 2017, 21:50 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2017, 21:50 WIB
Maverick Vinales
Maverick Vinales (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jerez - Maverick Vinales harus puas finis keenam di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha itu merasa tak mampu memberikan perlawanan sengit kepada duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Pedrosa finis terdepan dan Marquez menempati podium kedua MotoGP Spanyol. Podium ketiga ditempati rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Vinales sendiri lebih banyak terlibat persaingan dengan pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

 

Saling senggol dengan Iannone membuat Vinales kehilangan banyak waktu. Pembalap asal Spanyol ini juga merasa beuntung tidak jatuh di Sirkuit Jerez.

"Sudah dari lap pertama, saat saya sempat bersenggolan dengan Iannone. Lalu semua titik pengereman di pojok kanan saya sangat lamban. Saya hampir jatuh dua atau tiga kali di tikungan 11," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

"Saya punya pengalaman yang buruk ketika terjatuh di Austin, tapi hari ini saya memiliki keberuntungan bahwa saya tidak begitu cepat seperti di Austin," ungkapnya.

Kendati gagal mendapatkan podium, namun posisi Vinales tak berubah. Pembalap berjulukan Top Gun ini masih berada di peringkat kedua dengan raihan 60 poin atau tertinggal dua poin dari Valentino Rossi, yang memuncaki klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya